News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memasuki Minggu Kedua Bulan Ramadhan, 202.332 Tiket KA Lebaran Telah Terjual di KAI Daop 6 Yogyakarta

Memasuki Minggu Kedua Bulan Ramadhan, 202.332 Tiket KA Lebaran Telah Terjual di KAI Daop 6 Yogyakarta


WARTAJOGJA.ID : KAI Daop 6 Yogyakarta mencatat selama periode angkutan Lebaran yang akan berlangsung selama 22 hari, mulai 21 Maret hingga 11 April 2025, KAI Daop 6 Yogyakarta menyediakan kapasitas angkut hingga 407.884 tempat duduk KA Jarak Jauh keberangkatan awal dari Daop 6.

Selama masa Angkutan Lebaran 2025 terdapat 25 KA reguler dan 11 KA tambahan yang berangkat awal dari stasiun KAI Daop 6. Jumlah KA tambahan tersebut antara lain 7 KA Jarak Jauh Tambahan, 3 KA Motis Tengah yang berangkat dari Stasiun Lempuyangan, dan 1 KA Wisata Java Priority.
 
“Hingga 9 Maret 2025 pukul 13.00 WIB, kami mencatat jumlah tiket KA Jarak Jauh keberangkatan awal KAI Daop 6 Yogyakarta yang terjual mencapai 202.332 tiket atau 50% dari total kapasitas yang telah disediakan,” ungkap Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Feni Novida Saragih.

Feni menjelaskan bahwa berdasarkan tren pemesanan KA keberangkatan awal KAI Daop 6, puncak penjualan tiket KA Jarak Jauh sementara ini terjadi pada H+3 Lebaran atau Jumat, 4 April 2025. Pada tanggal tersebut, jumlah tiket yang telah terjual mencapai 17.605 tiket dalam satu hari. Angka tersebut berpotensi mengalami peningkatan mengingat proses pemesanan tiket masih terus berlangsung hingga saat ini.

Berikut okupansi dan jumlah tiket terjual per hari KA jarak jauh keberangkatan awal dari stasiun Daop 6 Yogyakarta pada masa Angkutan Lebaran 2025 mulai 21 Maret - 11 April 2025 per hari Minggu (9/3) pukul 13.00 WIB:

- 21 Maret 2025  : terjual  4.560  tempat duduk atau mencapai okupansi  25%
- 22 Maret 2025  : terjual  5.772  tempat duduk atau mencapai okupansi  32%
- 23 Maret 2025  : terjual  5.989  tempat duduk atau mencapai okupansi  33%
- 24 Maret 2025  : terjual  4.065  tempat duduk atau mencapai okupansi  23%
- 25 Maret 2025  : terjual  4.067  tempat duduk atau mencapai okupansi  23%
- 26 Maret 2025  : terjual  5.327  tempat duduk atau mencapai okupansi  27%
- 27 Maret 2025  : terjual  7.409  tempat duduk atau mencapai okupansi  38%
- 28 Maret 2025  : terjual  8.961  tempat duduk atau mencapai okupansi  46%
- 29 Maret 2025  : terjual  8.104  tempat duduk atau mencapai okupansi  41%
- 30 Maret 2025  : terjual  6.141  tempat duduk atau mencapai okupansi  34%
- 31 Maret 2025  : terjual  4.895  tempat duduk atau mencapai okupansi  27%
- 01 April 2025  : terjual  8.492  tempat duduk atau mencapai okupansi  47%
- 02 April 2025  : terjual  11.681  tempat duduk atau mencapai okupansi  65%
- 03 April 2025  : terjual  16.608  tempat duduk atau mencapai okupansi  93%
- 04 April 2025  : terjual  17.605  tempat duduk atau mencapai okupansi  90%
- 05 April 2025  : terjual  17.244  tempat duduk atau mencapai okupansi  88%
- 06 April 2025  : terjual  17.182  tempat duduk atau mencapai okupansi  88%
- 07 April 2025  : terjual  16.267  tempat duduk atau mencapai okupansi  83%
- 08 April 2025  : terjual  14.362  tempat duduk atau mencapai okupansi  80%
- 09 April 2025  : terjual  9.758  tempat duduk atau mencapai okupansi  54%
- 10 April 2025  : terjual  4.319  tempat duduk atau mencapai okupansi  24%
- 11 April 2025  : terjual  3.524  tempat duduk atau mencapai okupansi  20%
 
"KAI Daop 6 Yogyakarta mengimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian pada masa Lebaran menggunakan kereta api untuk segera merencanakan perjalanan dan memesan tiket agar tidak kehabisan," ujarnya.

Feni juga mengimbau pelanggan yang belum mendapatkan tiket sesuai tanggal keberangkatan yang diinginkan untuk mempertimbangkan alternatif jadwal perjalanan lainnya guna meningkatkan peluang memperoleh tiket. Dapat memanfaatkan fitur connecting train pada aplikasi Access by KAI atau dapat juga memanfaatkan program KA Motor Gratis (Motis) yang diselenggarakan oleh Pemerintah melalui DJKA Kemenhub. Pembukaan pendaftaran KA Motis telah dimulai sejak 8 Maret 2025.

Penjualan tiket KA Lebaran 2025 dimulai setiap pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-45 melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan Online Travel Agent (OTA) yang bermitra resmi dengan KAI.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA, masyarakat juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment

banner