Ace Hardware Menuju AZKO: Transformasi Positif Menuju Peningkatan Industri Kebutuhan Masyarakat
Caption - General Manager Sales & Operations AZKO, Amir Situmorang saat menjelaskan produk-produk baru AZKO kepada media. (Foto: Hendro SB/Warta Jogja)
WARTAJOGJA.ID – Selama kurang lebih 30 tahun perjalanan industri kebutuhan masyarakat Ace Hardware, secara resmi telah berganti menjadi AZKO. AZKO resmi diluncurkan pada tanggal 1 Januari 2025 lalu melalui komitmen PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk.
Komitmen tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi hidup yang lebih baik melalui ragam A sampai Z dari koleksi produk, layanan komprehensif hingga ide kolaboratif yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan Indonesia.
Dengan membawa semangat transformasi di sektor industri Home Life Improvement, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dengan bangga mempersembahkan AZKO DAY sebagai ajang perkenalan identitas merek baru agar bisa lebih dekat bersama pelanggan.
Dalam kesempatan jumpa persnya di AZKO Cokroaminoto Yogyakarta, Jumat (21/2/2025), General Manager Sales & Operations AZKO, Amir Situmorang mengungkapkan, AZKO DAY menjadi momen kado istimewa untuk merayakan awal cerita evolusi baru bersama masyarakat kota Yogyakarta utamanya.
Juga tak lupa, sambung Amir, selama ini pun telah mendukung serta menjadi bagian penting dari 30 tahun perjalanan industri ini. Pihaknya percaya bahwa kebahagiaan bermula dari rumah sehingga sebagai Your Home Life Improvement Partner, AZKO berkomitmen untuk terus mendampingi setiap langkahnya.
“Menjadi mitra terpercaya dalam membantu mewujudkan rumah yang nyaman serta kehidupan yang lebih bermakna,” jelas Amir.
AZKO DAY juga menyiapkan berbagai aktivitas menarik seperti olahraga dan workshop. Acara tersebut memberikan kesempatan bagi masyarakat Yogyakarta untuk lebih mengenal AZKO secara dekat, menjalin kebersamaan sekaligus menginspirasi hidup yang lebih baik.
Amir menerangkan pula, dengan membawa semangat #DariSiniBisaLebih tercermin dalam desain logo AZKO dengan visual lingkaran terbuka yang mempresentasikan motivasi untuk Open the Door to Better Living.
“Produk-produk unggulan dari 52 home brand terpercaya seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ dan STORA yang telah menjadi andalan keluarga Indonesia, tetap tersedia dan akan semakin dikembangkan di setiap toko AZKO termasuk AZKO sendiri,” ujarnya.
Di samping itu, dengan berbelanja yang kian dipermudah melalui layanan digital interaktif dengan aplikasi ruparupa dengan fitur Scan & Shop untuk memindai produk, mendapatkan informasi lengkap serta melalukan pembelian secara mudah baik online maupun offline di berbagai toko.
AZKO dalam hal ini juga memberikan fasilitas dalam penanganan persoalan sampah. Sebagai bagian dari komitmen terhadap keberlanjutan, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk memperkenalkan program Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik (BISA BAIK) bersama AZKO di Yogyakarta.
Program tersebut hadir unbtuk membantu masyarakat menangani limbah elektronik yang sering terabaikan. Berdasarkan laporan Global E-Waste Monitor 2024, Indonesia merupakan penghasil limbah elektronik terbesar keempat di Asia mencapai 1,9 juta ton per tahunnya.
Maka, berkaitan akan hal sampah elektronik ini, Amir mengajak kepada seluruh masyarakat di Yogyakarta melalui program BISA BAIK yang bersama AZKO untuk turut serta berkontribusi menjaga lingkungan dengan langkah sederhana namun bermaksa.
“Setiap kontribusi, sekecil apapun memiliki potensi untuk menciptakan perubahan besar bagi bumi kita. Dengan semangat ini, AZKO bukan hanya sebagai identitas merek baru melainkan juga sebagai sumber inspirasi untuk memulai hidup yang lebih berkelanjutan serta membangun masa depan yang lebih baik dan bertanggung jawab,” terang Amir. (*)
Post a Comment