News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Profesional Sukses di Masa Depan, FTI dan IT Centrum UII Gelar Kuliah Umum

Wujudkan Profesional Sukses di Masa Depan, FTI dan IT Centrum UII Gelar Kuliah Umum

WARTAJOGJA.ID: Program Studi Informatika, Program Magister Fakultas Teknologi Industri  Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Yogyakarta bekerja sama dengan IT Centrum UII menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema: Berbagi Belajar dari Pengalaman Terbaik Pengalaman Terbaik Mewujudkan Profesional Sukses di Masa Depan Sabtu 5 Oktober 2024.
 
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan leadership, memperluas jejaring, dan mengasah kreativitas. 

Kuliah umum ini memberikan wawasan tentang konsep dan praktik kepemimpinan dalam konteks teknologi dan organisasi. Selain itu juga mendorong mahasiswa untuk berpikir kreatif dalam menyelesaikan masalah dan mengembangkan inovasi
 
Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Magister Informatika, IT Centrum UII dan Jember Fasyen Carnaval (JFC).
 
"IT Centrum UII memberikan dukungan penuh untuk kegiatan kuliah umum mahasiswa S2 Magister Informatika dengan menyediakan fasilitas teknis, akses, serta bantuan dalam pelaksanaan acara. Dukungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa dan mendukung penyampaian materi oleh narasumber," kata Direktur IT Centrum UII, Rahadian Kurniawan, M.Kom.
 
Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan JFC, Budi Setiawan, ST berbagi pengalaman terbaik dari Dynand Fariz, perancang busana berkebangsaan Indonesia. Ia tercatat sebagai penggagas sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval.
 
Kepemimpinannya mengubah cara pandang masyarakat terhadap fesyen dan budaya. Transformasi ini menggerakkan orang lain untuk berpikir lebih kreatif.
 
"Dynand menggunakan JFC sebagai alat untuk menarik jaringan internasional yang menghargai budaya unik Indonesia. Budaya menjadi jembatan untuk membangun hubungan lintas budaya," ungkap Budi.
 
Belajar dari itu, menurut dia, hal penting bagi mahasiswa adalah kreativitas, budaya, dan inklusivitas yang menjadi pondasi untuk kepemimpinan dan jaringan yang kuat.
 
Sementara Ketua Program Studi Informatika, Program Magister FTI UII Yogyakarta Irving Putra Paputungan, Ph.D mengungkap di era digital yang terus berkembang, kemampuan kepemimpinan, jejaring, dan kreativitas menjadi elemen kunci kesuksesan bagi para profesional, khususnya di bidang teknologi informasi.
 
Perkembangan pesat dalam bidang ini menuntut mahasiswa untuk dibekali tidak hanya dengan pengetahuan teknis, tapi juga keterampilan yang lebih luas. 

Mahasiswa perlu mengembangkan kepemimpinan, menemukan keterampilan baru, dan siap memberikan kontribusi positif, baik dalam lingkungan sekitar maupun dalam karier profesional mereka.

"Pentingnya networking dan pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa diabaikan," kata Irving.
 
Hal penting lainnya, lanjut Irving, adalah pemahaman yang mendalam tentang self management, project management, dan kepemimpinan serta kemampuan melakukan professional branding dan kontinuitas inovasi. 
 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment