Kumpulkan Pelaku Wisata, Teras Malioboro 1 Luncurkan Maskot Mas Temo
WARTAJOGJA.ID : Tourism Gathering Dolan Blonjo Bareng Mas Temo (Maskot Teras Malioboro) dengan tema ‘Sinergitas mewujudkan Teras Malioboro sebagai Destinasi Utama Wisata Belanja Jogja” di Westlake, Selasa (22/10/2024).
Dengan adanya Mas Temo, Malioboro tidak hanya menjadi tempat belanja dan rekreasi, tetapi juga semakin menguatkan posisinya sebagai destinasi budaya yang penuh keakraban, di mana pengunjung bisa merasakan langsung kehangatan Yogyakarta dalam nuansa yang lebih terstruktur dan bersih.
“Mas Temo menjadi penghubung antara tradisi dan modernitas yang menghiasi wajah baru Teras Malioboro, menjadikan kawasan ini terus relevan dan menarik untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,” ucap Hellen Phornica, STP, M.Si Kepala Balai Layanan Bisnis UMKM.
Hellen menambahkan saat ini Teras Malioboro terdapat 888 tennant dan 799 lapak.
“Peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Jogja dari tahun ke tahun sangatlah signifikan, seperti pada tahun 2022 mencapai 2,7 juta orang, tahun 2023 mencapai 3,017.651 orang dan hingga bulan September 2024 mencapai 4 juta orang wisatawan,” jelasnya.
Dengan adanya program Sibakul yang dikelola oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY, mitra UKM Sibakul akan mendapat kan benefit yang signifikan terutama yang berada di Teras Malioboro 1.
Post a Comment