News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keren, UMBY Sediakan Bus Gratis Untuk Mahasiswa !

Keren, UMBY Sediakan Bus Gratis Untuk Mahasiswa !

WARTAJOGJA.ID - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyediakan fasilitas bus gratis untuk mahasiswanya. Layanan bus gratis tersebut berfungsi untuk menunjang kegiatan mahasiswa, khususnya di luar kampus.

Wakil Ketua Yayasan Wangsa Manggala, Aryo Winoto menjelaskan, bahwa saat ini ada dua unit bus gratis milik UMBY. Di mana masing-masing bus memiliki kapasitas sekitar 35 tempat duduk.

"Dengan dua unit bus ini tujuan kami adalah agar kegiatan-kegiatan kemahasiswaan bisa semakin lancar dan semakin kita mendapatkan fasilitas dari Allah ya kita harus bersyukur bagaimana pemanfaatannya," katanya kepada wartawan di Kampus UMBY, Bantul, Selasa (1/10/2024).

Selain untuk mahasiswa, Aryo menyebut para dosen bisa mengakses bus gratis tersebut. Mengingat kembali lagi pemanfaatan fasilitas kampus harus maksimal dan memberi manfaat bagi semua.

"Untuk kegiatan mahasiswa, dan mungkin yang lainnya ya nanti kita lihat situasinya. Seperti dosen juga bisa, karena memang harus semaksimal mungkin (memanfaatkan fasilitas)," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet mengatakan, dua unit bus tersebut memang fokusnya untuk kepentingan mahasiswa.

"Misalnya kunjungan ke industri, penerjunan KKN, tim Dosen ketika ada kegiatan-kegiatan di luar kampus," ucapnya.

Terkait teknis mengakses bus gratis tersebut, Agus menyebut jika mahasiswa hanya cukup membuat surat pengajuan ke kampus. Selanjutnya kampus tinggal menjadwalkan dan semuanya tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Caranya? Nanti dari mahasiswa mengajukan ke bagian rumah tangga kemudian nanti akan dijadwalkan dan kita berikan pinjaman bus secara gratis," katanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment