News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ivendo DIY Respon Dugaan Penipuan Event Catut Perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-268

Ivendo DIY Respon Dugaan Penipuan Event Catut Perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-268

WARTAJOGJA.ID: Indonesia Event Industry Council (IVENDO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan responnya terkait kasus dugaan penipuan acara olahraga yang mengatasnamakan perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-268 pada Minggu 6 Oktober 2024 di Alkid Yogyakarta.

"Kami menegaskan bahwa pelaku di balik acara tersebut tidak memiliki keterkaitan atau afiliasi dengan IVENDO DIY," kata Ketua Ivendo DIY Untung Roswita dalam keterangan pers Selasa 8 Oktober 2024.


Roswita mengatakan segala tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut tidak mencerminkan standar profesionalisme dan integritas yang dijunjung oleh IVENDO.

"Sebagai organisasi yang mewadahi pelaku industri event, IVENDO DIY berkomitmen untuk menjaga kualitas, transparansi, dan legalitas setiap kegiatan yang diadakan oleh anggotanya," kata Roswita.

Roswita menegaskan, bahwa setiap anggota IVENDO wajib memenuhi persyaratan legalitas yang jelas dan terverifikasi.

"Sehingga masyarakat dapat memastikan bahwa setiap acara yang diselenggarakan oleh anggota IVENDO adalah aman dan dapat dipercaya," kata dia.

Lebih lanjut Roswita menambahman kasus penipuan ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam memilih acara yang akan diikuti. 

"Kami mendorong masyarakat untuk memastikan bahwa acara yang mereka hadiri dikelola oleh penyelenggara yang memiliki reputasi dan legalitas yang jelas, seperti yang dijamin oleh keanggotaan IVENDO DIY," kata dia.

"Kami berharap insiden ini tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap industri event di Yogyakarta. Dengan adanya sinergi antara pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat, kami optimistis dunia event di Yogyakarta akan terus berkembang dengan lebih baik, transparan, dan profesional," kata Roswita.

IVENDO DIY pun akan terus berkomitmen dalam mengawal standar profesionalisme dan integritas di industri event, serta mendukung berbagai inovasi yang dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan ekonomi kreatif di Yogyakarta.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment