News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Para Penerima Manfaat UMKM BEJO Lazismu Mantrijeron Siap Naik Kelas

Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Para Penerima Manfaat UMKM BEJO Lazismu Mantrijeron Siap Naik Kelas


WARTAJOGJA.ID - Dalam rangka mengembangkan skill berbisnis para penerima manfaat Program UMKM Berdaya Jogja (BEJO) Naik Kelas, Lazismu Mantrijeron mengadakan Pelatihan Mindsetting Bisnis pada Rabu, (02/10/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Matahari, Kota Yogyakarta.

Program Bejo (Berdaya Jogja) ini merupakan program inkubasi UMKM kerjasama Majelis Ekonomi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mantrijeron dengan Lazismu Mantrijeron. Ini merupakan pelatihan sesi pertama untuk para peserta UMKM Bejo yang sebelumnya telah lolos tahap seleksi. Dari 27 peserta yang mengikuti seleksi, telah terpilih 18 UMKM terbaik dan kini mengikuti rangkaian kegiatan program inkubasi ini.

Pelatihan sesi pertama ini bertemakan “Pengambilan Keputusan Bisnis yang Tepat dengan Mindset Pengusaha” dan disampaikan oleh Edy Risdiyanto selaku Ketua ABDSI Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan tema ini, diharapkan para penerima manfaat dapat mengetahui bagaimana cara untuk menganalisis situasi bisnis, mempertimbangkan berbagai alternatif, dan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data dan risiko yang dihadapi.

Kepala Kantor Lazismu Mantrijeron, Nur Alam Romadhon menjelaskan, pelatihan ini juga sekaligus sebagai Kick of Guru Preneurship yang digabungkan dengan Program BEJO. 

"Program ini sebagai apresiasi bagi para guru agar bisa mengembangkan kesejahteraan keluarga mereka," jelas Nur Alam.

Penerima manfaat Program UMKM BEJO, Husna Omah Berkah mengaku bahagia dan me dapatkan pengalaman berharga dalam mengikuti kegiatan ini. Pihaknya merasa terbantukan oleh LazizMu Mantrijeron di dalam modalnya dan nantinya akan ada pendampingan selama menjalani usaha. 

“Tetap semangat kepada teman-teman yang mengikuti program ini. Dan terima kasih kami ucapkan kepada donatur Lazismu Mantrijeron. InsyaAllah kami akan tetap semangat untuk menjadi UMKM Naik Kelas,” harapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment