News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT ke 60, Golkar Kota Yogyakarta Solidkan Kemenangan Afnan-Singgih Pada Pilkada 2024

HUT ke 60, Golkar Kota Yogyakarta Solidkan Kemenangan Afnan-Singgih Pada Pilkada 2024

WARTAJOGJA.ID : Partai Golkar merayakan hari ulang tahun ke-60 pada Minggu 20 Oktober 2024.

Momentum HUT ke 60 berlangsung semarak dengan konsolidasi pemenangan untuk Pilkada Kota Yogyakarta yang dipusatkan di Kantor DPD Golkar DIY.

Ketua Golkar Kota Yogyakarta Agus Mulyono menyebut kabar bahagia bersamaan HUT Golkar ke 60 ini salah satunya karena sebanyak tiga partai non-parlemen menyusul mengarahkan dukungannya untuk pasangan calon Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo di Pilkada Kota Yogya 2024.

Hal tersebut, dikonfirmasi langsung oleh ketua tim koalisi partai pengusung Afnan-Singgih, Agus Mulyono, di sela peringatan HUT ke-60 Partai Golkar, di Kota Yogya, Minggu (20/10/24).

"Afnan-Singgih diusung delapan parpol dan sekarang tambah tiga lagi. Bahkan, ada kemungkinan akan kembali bertambah itu," tandasnya.

Ketiga parpol non-parlemen tersebut meliputi, Partai Garuda, Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

Bergabungnya tiga parpol itu menambah panjang daftar partai pendukung Afnan-Singgih, yang sebelumnya sudah dihuni Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PKB, Ummat, Buruh dan PSI."Tapi, karena sudah tanda tangan di KPU, tiga partai itu akhirnya kami kasih nama sebagai relawan. Jadi, Relawan Garuda, Hanura, PKN," urai Ketua DPD Golkar Kota Yogta tersebut.

Lebih lanjut, Ia menyebut, hasil kerja mesin parpol dan relawan dari berbagai kalangan, terbukti dengan moncernya hasil survei perdana yang digulirkan oleh tim.

"Kami sudah survei kemarin. Hasilnya, alhamdulillah terbaik. Soliditas Muhammadiyah terasa sekali. Tapi, kami tidak boleh terlena, sebentar lagi kami akan survei lagi, minggu ini," jelasnya.

Sementara, Calon Wali Kota Yogyakarta, Afnan Hadikusumo, menandaskan, dukungan signifikan dari partai politik sangat bermanfaat.

Tidak hanya untuk upaya pemenangan, tetapi juga menambah soliditas jalannya pemerintahan, jika nanti paslon nomor urut tiga tersebut diberi kepercayaan memimpin Pemkot Yogyakarta.

"Apabila diberi amamat, kami butuh dukungan dari partai koalisi, karena sekarang ada 21 kursi (DPRD Kota Yogya) dan kita perlu kolaborasi," jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment