News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baliho Kampanye Kusuka Dirusak, Kustini : Kita Fokus Menangkan Hati Rakyat

Baliho Kampanye Kusuka Dirusak, Kustini : Kita Fokus Menangkan Hati Rakyat

WARTAJOGJA.ID : Baliho kampanye paslon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 01 Kustini Sri Purnomo - Sukamto (Kusuka) di berbagai titik dirusak oknum tak bertanggung jawab. Suhu kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2024 pun semakin memanas.

Dalam pantauan yang dilakukan tim Kusuka, baliho-baliho rusak itu berada di Kecamatan Mlati, Sleman, Godean dan berbagai titik lainnya. Dan dari pantauan beberapa cctv warga sekitar, terlihat perusakan yang dilakukan selalu dilakukan di tengah malam menggunakan senjata tajam. 

“Perusakan ini sudah berlangsung selama seminggu, selalu di tengah malam, dan ini jelas aksi yang disengaja untuk mengganggu kampanye kami. Kami tidak akan terjebak dalam tindakan negatif seperti ini. Kami tetap fokus pada program kerja untuk masyarakat Sleman,” ujar Ketua Tim Pemenangan Kusuka, Inoki Azmi Purnomo

Dikonfirmasi terpisah, Calon Bupati (Cabup) Kustini Sri Purnomo mengaku tak ambil pusing terkait permasalahan itu. Dirinya tetap mengajak masyarakat Sleman untuk tetap santun dan tenang terhadap segala hal yang bersifat provokatif. 

’’Saya mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh tindakan provokatif seperti perusakan baliho ini,” ungkap Kustini. 

Kustini berharap, momen ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa tim dan relawan Kusuka dapat menjalani kampanye dengan semangat yang sehat, saling menghargai, dan fokus pada visi yang lebih baik untuk Sleman.

"Kami berkomitmen untuk memenangkan hati rakyat dengan terus menyampaikan ide-ide dan solusi untuk kemajuan bersama. Saya yakin masyarakat Sleman adalah masyarakat yang dewasa dalam berpolitik,” terang Kustini. 

Kustini juga menegaskan bahwa dirinya dan Sukamto membawa program CCTV padukuhan yang akan direalisasikannya jika terpilih lima tahun mendatang. 

Program ini bertujuan untuk mengurangi tindakan kejahatan dan membantu pihak berwajib apabila terjadi tindakan yang melawan hukum. 

Ketika ditanya terkait apakah perusakan baliho tersebut dilakukan oleh paslon lain, Kustini tidak mau berspekulasi terlalu jauh. 

’’Kami tidak mau berspekulasi . Dugaan kami itu ulah oknum," pungkas Kustini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment