Serunya Ajang Come See Mie Festival Yang Digelar Mie Sedaap di Candi Prambanan
WARTAJOGJA.ID : Mie Sedaap, brand mie instan pilihan Gen-Z kembali menggelar COME SEE MIE FESTIVAL, tahun ini festival anak muda ini diadakan di Candi Prambanan Yogyakarta, pada 20-22 September 2024. Masih dalam rangka anniversary-nya yang ke-20 tahun, Mie Sedaap mengusung semangat “DON’T STOP MIE NOW” yang mengajak anak muda untuk terus menggali potensi kemampuan dan mengembangkan diri, seperti layaknya anak usia 20 tahun-an.
Acara COME SEE MIE FESTIVAL Yogyakarta ini bertema "The Mythical Journey" yang akan mengajak anak muda masuk ke suasana fantasi penuh keajaiban, dimana kreativitas, seni, dan inovasi rasa berbaur menjadi satu. Ini bukan festival biasa, tetapi setiap aktivitas di dalamnya menyajikan suatu pengalaman yang menakjubkan. Candi Prambanan disulap sedemikian rupa untuk menawarkan eksplorasi yang penuh warna, menjembatani dunia kuliner, ekspresi kreatif, musik, dan pastinya makanan yang sedaap.
Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang luar biasa untuk Come See Mie Festival 2024. "Terima kasih banyak untuk semua yang telah mendukung Mie Sedaap! Kami selalu berkomitmen untuk brings taste to people’s lives, dan bicara soal rasa, ini nggak cuma di lidah. Di acara Come See Mie Fest 2024, semua panca indera kita bisa merasakan lebih banyak keseruan dan inovasi yang kami berikan ke generasi muda. Kami percaya bahwa setiap momen, mulai dari kumpul bareng teman atau keluarga, bisa jadi lebih spesial dengan kehadiran Mie Sedaap,” ujar Katria.
Brand Mie Instan Pilihan Gen-Z
Katria juga menambahkan bahwa Mie Sedaap sendiri sudah menjadi brand mie instan pilihan Gen-Z. Tidak heran, karena Mie Sedaap tampil beda, inovatif, dan aspiratif. “Gen Z menyukai sesuatu yang fresh, unik dan otentik. Mereka menyukai kolaborasi lintas kategori. Bagi mereka, brand yang bekerja sama dengan pemengaruh sosial atau artis lokal tertentu yang relevan dengan mereka akan lebih mudah diterima. Karya otentik dari seniman favoritnya akan semakin menarik jika dikemas dalam merchandise eksklusif yang terbatas. Ini yang menjadi alasan kami menggandeng ilustrator muda Indonesia dan beberapa merek lokal yang karyanya disukai Gen-Z,” tambah Katria.
Tidak hanya itu, Gen-Z adalah generasi yang tumbuh di era perkembangan pesat digital sehingga mereka menjadi digital native. Mereka menyukai visual yang eye catching, dan instagrammable atau hal yang menarik secara visual di media sosial. Maka dari itu, di Come See Mie Fest, Mie Sedaap menyediakan immersive art installation, augmented reality photo booth, tunnel to the mythical gate, dan segala sesuatu yang memaksimalkan teknologi tinggi.
Di momen Come See Mie Yogya ini, Mie Sedaap memperkenalkan Mie Sedaap Goreng dan Mie Sedaap Soto dengan ingredients yang telah diperbaharui, yaitu extra 20% bawang goreng kriuk untuk Mie Sedaap Goreng dan extra 20% koya gurih untuk Mie Sedaap Soto. Ini untuk meningkatkan pengalaman rasa penikmat Mie Sedaap terhadap kedua varian favorit ini dan bikin setiap suapan makin kickin’ good from the first slurp. “Di momen ulang tahun ke-20 ini, kami memberikan extra 20% topping Mie Sedaap yang pastinya bikin Mie Sedaap makin nikmat. Kami sangat berterima kasih karena Mie Sedaap diterima dengan sangat baik di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kontribusinya 26% terhadap Mie Sedaap secara nasional. Ini menjadi latar belakang kami mengadakan Come See Mie Fest di kota Yogyakarta ini,” jelas Katria.
Lebih dari itu, Mie Sedaap juga berkolaborasi dengan ilustrator lokal WD Willy, yang menghadirkan lima karakter maskot Mie Sedaap yang otentik dan unik, yaitu Greg, Sonya, Chibi, Secha, dan Dae Han. Setiap karakter ini merepresentasikan tiap varian Mie Sedaap, mulai dari Mie Sedaap Goreng sampai Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa. “Apa yang Mie Sedaap dan saya coba bawa di sini adalah cara baru buat menghubungkan brand dengan generasi yang tumbuh di era digital, dengan ilustrasi dan karakter yang tidak hanya menarik secara visual, tapi juga punya cerita di baliknya. Mie Sedaap memberikan rasa yang otentik dan pengalaman seru untuk semua kalangan, terutama Gen-Z. Kolaborasi ini jadi momen yang sangat spesial buat saya sebagai ilustrator, karena mencerminkan jiwa Gen-Z yang ekspresif dan berani beda,” ujar WD Willy yang ditemui di Candi Prambanan (20/9).
Selain kolaborasi dengan WD Willy, ada merchandise yang bisa didapatkan hasil kolaborasi Mie Sedaap dengan brand lokal Indonesia seperti Cosmonauts, Voted, Porto X, dan Nindito yang siap bikin tampilan anak muda makin keren.
Selama 3 hari, sejumlah band kenamaan dalam negeri turut meramaikan gelaran Come See Mie Fest 2024, seperti The Changcuters, Kunto Aji, Geisha, Club Dangdut Racun, Chyntia Gabriella, Diskopantera, dan Kotak. KOTAK, band kenamaan Indonesia yang turut hadir meramaikan event Come See Mie Fest 2024 mengatakan bahwa Come See Mie Festival 2024 adalah salah satu pengalaman yang paling seru dan mengesankan bagi mereka. “Musik kami terus berkembang, tetapi kami selalu berpegang pada semangat dan energi yang telah menjadi identitas KOTAK. Kami merasa dengan partisipasi kami di event ini, kami bisa semakin relevan dengan berbagai generasi—dari milenial hingga Gen-Z,” ujar Tantri mewakili Band KOTAK.
Mie Sedaap Special Experience
Untuk memuaskan keinginan kalangan muda yang senang bereksplorasi, Mie Sedaap menciptakan sepuluh kreasi menu eksplorasi rasa, ada selera khas lokal juga selera internasional, diantaranya Mie Sedaap Beef Matcha Ramen, Mie Sedaap Black Cloud Chicken, Mie Sedaap K-Spicy Soup with Beef Kimchi Jiggae, Mie Sedaap Goreng Onsen Gyu Truffle, Mie Singapore Spicy Laksa Crispy Tempura, Mie Sedaap Korean Jjampong Seafood, Mie Sedaap K-Spicy Chicken Gangnam, Mie Sedaap Korean Jajangmyeon, Mie Sedaap Ikan Bakar Khas Jimbaran, Mie Sedaap Soto Angkringan, Sedaap Taco 2 Go, dan Sedaap K-Quesadilla. Kreasi menu Sedaap ini disajikan eksklusif selama COME SEE MIE FEST 2024 berlangsung. Jadiii, jangan sampai kelewatan cobain di booth-booth Mie Sedaap!
Dengan semangat Don’t Stop Mie Now, ke depannya Mie Sedaap akan terus berkomitmen untuk menjadi pelopor inovasi rasa dan menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa ‘all the good things in life should be accessible for all’. Selanjutnya, Mie Sedaap akan membagikan keseruan melalui berbagai aktivitas digital di akun Instagram resmi @miesedaapid yang bisa diikuti oleh siapa saja. Untuk info lebih lanjut, kunjungi https://miesedaap.com/ . Mie Sedaap, Kickin’ Good from The First Slurp!
Post a Comment