News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasangan Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Yogya Afnan-Singgih Temui Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pasangan Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Yogya Afnan-Singgih Temui Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir


WARTAJOGJA.ID: Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, M. Afnan Hadikusumo-Singgih Raharjo bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Selasa (10/9/24).
Dalam kesempatan tersebut, Afnan-Singgih menggelar pertemuan selama lebih kurang 1,5 jam dan membahas berbagai hal.
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir dalam wejangannya kepada Afnan-Singgih menyatakan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini, selain harus diikuti dengan hati yang tulus untuk mendekati warga Jogja, pasangan yang bertarung perlu membuat suatu terobosan yang berbeda dengan walikota-walikota sebelumnya.
“Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan tidak semata-mata berkutat pada urusan keagamaan saja, akan tetapi juga berfikir untuk peningkatan kesejahteraan umat,” kata dia.
Haedar menuturkan Muhammadiyah membiarkan kader nya mengikuti partai politik. Yang terpenting bisa memberi manfaat bagi kemaslahatan umat dengan baik dan benar
Haedar pun merasa senang karena ada komunikasi yang baik antara Muhammadiyah dengan partai politik koalisi besar pengusung Afnan-Singgih.
“Ini bisa menjadi sinergi tersendiri untuk sama sama menata kota Jogja yang lebih baik,” kata dia.
Kedatangan Afnan-Singgih ke Kantor PP Muhammadiyah didampingi oleh pimpinan partai pendukung, hingga sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus Muhammadiyah di DIY dan Kota Yogyakarta.
Mulai dari Wali Kota Yogya 2001-2011, Herry Zudianto, jajaran PW Muhammadiyah seperti Ikhwan Ahada, Arif Jamali Muis, Azman Latif dan Muhammad Isnawan, Ketua PD Muhammadiyah Kota Yogya Aris Madani, hingga Anggota DPD RI Terpilih Syauqi Soeratno.
"Silaturahmi ini sebenarnya sudah direncanakan lama. Tapi, karena ada proses administrasi pendaftaran di KPU, sehingga kita fokus ke sana dulu," tandas Afnan, selepas pertemuan.
"Kami juga sedang konsolidasi sampai di tingkat ranting. Tapi, alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi dengan Ketum bersama Sekretaris Umum dan Ketua," tambahnya.
Cucu pahlawan nasional Ki Bagus Hadikusumo tersebut mengungkapkan, bahwa Haedar Nashir memberikan banyak masukan untuk Afnan-Singgih sebelum berkontestasi di Pilkada 2024.
Menurutnya, secara garis besar, visi-misi yang diusungnya sejalan dengan harapan PP Muhammadiyah dalam pembangunan Kota Yogyakarta ke depan.
"Kami diminta mengedepankan kesejahteraan masyarakat, dengan menjalankan program inovatif dan kreatif, sehingga tidak monoton," katanya.
"Lalu, ada pesan dari Ketum, agar Afnan-Singgih bisa menjaga Yogya sebagai kota yang toleran, dengan karakter kerukunan antar umat beragamanya," tambah Afnan.
Sementara, Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo, menuturkan, bahwa pihakya siap menghadirkan lompatan-lompatan strategis dalam pembangunan daerah, selaras harapan Haedar.
Khususnya, di sektor pendidikan, pariwisata dan kebudayaan, yang selama ini menjadi penyangga utama Kota Yogyakarta.
“Itu tadi disampaikan oleh Pak Haedar, dimana kami diharapkan bisa melakukan lompatan-lompatan untuk menjadikan kota ini lebih baik lagi," jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment