News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampus UAD Yogya Berikan Beasiswa 12 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Ini Kategorinya

Kampus UAD Yogya Berikan Beasiswa 12 Miliar untuk Mahasiswa Baru, Ini Kategorinya

WARTAJOGJA.ID – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta secara resmi 
memberikan beasiswa bernilai fantastis bagi mahasiswa baru angkatan tahun 2024 ini.

Beasiswa  UAD kali ini mencapai nilai yang fantastis, yaitu sebesar Rp.12.024.405.000. yang diserahkan secara simbolik bersamaan kegiatan Pengenalan Program Kampus (P2K) 2024 dan Dahlan Muda Expo yang berlangsung Rabu (11/9) di Kampus IV UAD.

Terdapat beberapa kategori Beasiswa UAD, yaitu Beasiswa Program Misi Kader Persyarikatan, Beasiswa Program Misi Hafiz Quran, Beasiswa Program Misi Sains, Seni, dan Olahraga, Beasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah, Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Beasiswa Talenta Unggul, Beasiswa Prestasi, serta Beasiswa Akademik. 

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T., dalam sambutannya mengucapkan selamat bergabung di UAD kepada mahasiswa baru.

“UAD saat ini telah menyandang predikat unggul. Jadi pilihan mahasiswa untuk berkuliah di sini adalah pilihan yang sangat tepat,” ujarnya.

Muchlas juga menyampaikan jika di samping kampus prestasi, UAD juga merupakan kampus perjuangan yang terus menyuarakan hati nurani rakyat. Di UAD, mahasiswa akan diasah softskill dan hardskill-nya. 

Selain membekali dengan ilmu, Muchlas menyampaikan, UAD juga akan membekali mahasiswa dengan akhlakul karimah.

Ketua Panitia dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Choirul Fajri dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun 2024 ini P2K diikuti oleh 4040 mahasiswa.

Tema P2K kali ini adalah “Kolaborasi Dahlan Muda dalam Merawat Alam Semesta”. Fajri menjelaskan bahwa spirit berkontribusi dalam merawat alam semesta menjadi hal yang harus terus didengungkan.

Oleh karenanya, UAD berupaya mengejawahntahkan hal tersebut di P2K ini terkait bagaimana mahasiswa bisa berkontribusi merawat tanah air, bangsa, dan negara dari berbagai kerusakan yang terjadi baik fisik dan non fisik serta upaya merawat alam semesta.

Fajri menyampaikan, P2K ini digelar selama seminggu dengan rincian hari pembukaan yang berlangsung pada hari ini, kemudian hari program studi, dilanjut, hari masa taaruf, hari fakultas, hari Dahlan Muda Mengabdi dengan melakukan penanaman mangrove di Pantai Wanatirta Kulon Progo, dan terakhir hari penutupan yang akan dilaksanakan di JEC dengan mengundang guest star artis ibukota.

Opening Ceremony P2K ini merupakan program tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan akademik, budaya kampus, serta nilai-nilai luhur yang menjadi fondasi UAD.

Adapun Dahlan Muda Expo juga turut meramaikan P2K ini dengan menampilkan berbagai karya yang dihasilkan oleh mahasiswa, baik di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), komunitas, maupun program kewirausahaan. Total terdapat 61 stan yang dapat dikunjungi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment