News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hatrick, Suwardi Dilantik Sebagai Anggota DPRD DIY Untuk Ketiga Kalinya

Hatrick, Suwardi Dilantik Sebagai Anggota DPRD DIY Untuk Ketiga Kalinya

WARTAJOGJA.ID-  Drs H Suwardi ( 65 tahun ) politisi partai Golkar resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY untuk masa bakti 2024-2029. Periode ini merupakan periode ketiganya sebagai anggota DPRD DIY. Periode pertama di DPRD DIY tahun 20214-2019 setelah berhasil meraih suara terbanyak di Partai Golkar daerah pemilihan Bantul Timur atau dapil DIY 2.  Periode kedua di DPRD DIY tahun 2019-2024 dan pada pemilu 2024 kembali sukses meraih suara terbanyak dari partai Golkar di Dapil DIY 2.

Pengalaman Suwardi di kancah politik  tergolong cukup lama. Sebelum duduk di DPRD DIY Suwardi menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantul  sejak tahun 1997 atau sejak orde baru. Kemudian pada pemilu percepatan reformasi 1999 Suwardi yang tetap setia dengan Golkar ikut mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Bantul dan berhasil meraih kursi DPRD Bantul bahkan hingga 3 periode. Sejak masih belia Suwardi telah berkecimpung di dunia politik. Sebelum duduk di DPRD, Suwardi berhasil menang dalam pemilihan lurah di  Desa Mangunan Dlingo Bantul  dan menjabat lurah selama 16 tahun. Sehingga tingkat popularitasnya di masyarakat sudah teruji dan memuluskan jalannya untuk menapak karir politik ke jenjang yang lebih tinggi menjadi wakil rakyat di DPRD Bantul. 

" Saya pertama kali jadi anggota DPRD Bantul tahun 1997 saat masa orde baru waktu itu berdasarkan nomor urut bukan suara terbanyak seperti sekarang ini. Alhamdulillah meski tergolong nomor besar tetapi berhasil masuk DPRD Bantul karena Golkar pada massa orde baru menjadi pemenang pemilu dengan raihan suara terbanyak," ungkap Suwardi Suwardi saat ditemui usai pelantikan di DPRD DIY, Senin ( 2/9/2024).

Suwardi mengatakan keberhasilannya melenggang duduk lagi di kursi DPRD DIY untuk yang ketiga kalinya ini tak lepas dari para relawan dan masyarakat Bantul yang selama ini selalu bersama melalui wadah Suwardi Center ( SC ) dengan " Serambi Solusi" yang menggunakan tagline Paseduluran saklawase.

" Alhamdulilah, keberhasilan ini tak bisa lepas dari dukungan warga masyarakat Bantul dan relawan SC yang selama ini selalu bersama untuk memberdayakan masyarakat dan membangun Bantul. Kami ucapkan terima kasih untuk semuanya," ujarnya. 

Suwardi mengatakan pada periode ketiga ini dirinya bersama para relawan SC akan terus terjun di tengah masyarakat memberikan solusi atas keluhan dan aspirasi dari masyarakat sesuai jargonnya Suwardi center sebagai serambi solusi.

" Saya bisa duduk di DPRD DIY ini karena dukungan penuh dari masyarakat. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban saya untuk senantiasa terjun di tengah masyarakat membantu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujarnya.

Selama 25 tahun menjadi wakil rakyat di DPRD Bantul dan DPRD DIY, telah banyak yang dilakukan oleh Politisi yang sejak awal berada di bawah pohon beringin yakni partai Golkar. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment