News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Pariwisata Bantul Ungkap Antusiasme Pengunjung Festival Lampion Terbang 2024 Meningkat Dua Kali Lipat

Dinas Pariwisata Bantul Ungkap Antusiasme Pengunjung Festival Lampion Terbang 2024 Meningkat Dua Kali Lipat

WARTAJOGJA.ID - Kepala Dinas (Kadin) Pariwisata Kabupaten Bantul, Saryadi S IP M Si menyebutkan antusiasme pengunjung pada acara Festival Lampion Terbang Tahun 2024 kali ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Hal ini ia sampaikan kepada Warta Jogja usai sambutannya di Laguna View Pantai Depok pada Sabtu (7/9/2024) malam. 

Saryadi mengakui bahwa penyelenggaraan Festival Lampion 2024 tersebut mendapatkan sambutan positif dari pengunjung luar DIY dan bahkan turis mancanegara banyak yang turut serta hadir. Pihaknya mengira kemungkinan tahun ini jumlah pengunjung meningkat antara tujuh hingga delapan ribu orang. Artinya, hal ini sangat positif dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Jumlah pengunjung Festival Lampion 2024 ini saya katakan meningkat drastis dua kali lipat dari event sebelumnya," ujar Saryadi, optimis. 

Terlebih yang lebih membanggakan lagi, jelas Saryadi, banyak pengungung dari luar DIY dan juga mancanegara. Sehingga diharapkan melalui kunjungan para wisatawan yang hadir dalam acara ini bisa meningkatkan perekonomian wisata utamanya di Kabupaten Bantul sendiri. 

"Tujuan utamanya adalah menyebarkan pesan harapan, kedamaian dan solidaritas di tengah keberagaman. Setiap lampion yang diterbangkan akan membawa harapan serta doa, sehingga menjadikannya sebuah momentum yang penuh makna bagi seluruh peserta," katanya.

Selain itu, penyelenggaraan event di Kawasan Pantai Parangtritis ini tentu juga bertujuan untuk meningkatkan citra positif kepariwisataan di wilayah Kabupaten Bantul khususnya kawasan pesisiran sebagai tujuan wisata unggulan daerah yang berkelas kepada masyarakat luas sebagai bentuk dukungan penbangunan potensi daerah.

Kemudian, meningkatkan kesadaran publik atas potensi pariwisata di Kabupaten Bantul serta meningkatkan laju angka kunjungan wisatawan ke Bantul yang secara langsung sekaligus meningkatkan angka pendapatan daerah. 

Dalam kesempatan Festival Lampion 2024 ini, juga terdapat pertunjukan seni dan budaya yang menarik. Sebelum penerbangan lampion, pengunjung menikmati penampilan berupa tarian tradisional, fire dance dan grup musik seperti Katakan Cinta, Soegi Bornean dan ML Project. 

Lalu para pengunjung juga disuguhkan dengan adanya pasar malam dan kuliner dengan beragam tenant kuliner dari berbagai produk para UMKM lokal. (*)

Caption - Pengunjung terlihat antusias sesaat sebelum penerbangan lampion serentak dilakukan secara bersamaan di Laguna View Pantai Depok. (Foto: Hendro SB/Warta Jogja)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment