News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Coba Rengkuh Dukungan Nahdliyyin, Paslon Agung-Ambar Sowan ke PCNU Kulon Progo

Coba Rengkuh Dukungan Nahdliyyin, Paslon Agung-Ambar Sowan ke PCNU Kulon Progo


WARTAJOGJA.ID - Geliat Pilkada 2024 kian terasa di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejumlah pasangan calon bupati dan calon wakil bupati diketahui mulai mendekati organisasi masyarakat, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU) 

Langkah itu dilakukan oleh Paslon Agung Setiawan dan Ambar Purwoko. Paslon yang diusung 9 partai politik ini mendatangi kantor Pengurus Cabang NU (PCNU) Kulon Progo, hari ini. Mereka sowan untuk merengkuh dukungan dari Nahdliyyin. 

"Tujuan kami pertama silaturahim, mohon doa restu serta dukungan dari semua warga Nahdliyyin dan semua masyarakat Kulon Progo," ujar Calon wakil Bupati, Ambar saat ditemui usai kegiatan, Kamis (12/9).

Menurut Ambar, jajaran pengurus PCNU Kulon Progo menyambut baik langkah pihak pihaknya. Paslon berjuluk Akbar (Agung-Ambar) ini juga menyatakan bakal mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat tanpa terkecuali. 

"Alhamdulillah menerima dengan suka cita dan kami menyampaikan juga akan bersama-sama untuk menuju Kulon Progo yang maju suatu tanpa membeda-bedakan siapapun baik warna, apapun kita terima, dari suku apapun, agama apapun kita terima untuk sama-sama menuju Kulon Progo lebih baik," terangnya. 

Rois Syuriah PCNU Kulon Progo, H.M Wasiludin mengatakan pihaknya menyambut positif kedatangan paslon Akbar. Pihaknya juga mendoakan agar paslon ini diberi kelancaran dalam mengikuti proses pilkada. 

"Ya karena kita baru pertama bertemu dan prosesnya panjang itu kita yang pertama menyambut positif dan terima kasih karena kita ke depan mesti antara pemimpin dan masyarakat khususnya jamaah NU itu pasti akan saling membutuhkan. Dan kita doakan mudah-mudahan koalisi Akbar ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya. 

Wasiludin mengatakan selain paslon Akbar, pihaknya juga sudah menerima kunjungan dari Paslon lain yaitu Novida Kartika Hadhi - Rini Indriani. Paslon yang diusung PDIP dan PKS itu diketahui sowan ke PCNU Kulon Progo kemarin. 

"Iya sebelumnya sudah ada Mas Novida dan Rini. Tapi cuma singkat karena ada keperluan lain yang mendesak," terangnya. 

Adapun untuk paslon Marija dan Yusron Martofa, dari koalisi partai Partai Gerindra, PKB, dan Nasdem sejauh ini belum mendatangi PCNU Kulon Progo. 

"Untuk paslon tersebut sudah menghubungi kami, tapi belum tahu kapan akan datang," ucap Wasiludin. 

Wasiludin mengatakan untuk saat ini PCNU Kulon Progo belum menentukan arah dukungannya. Keputusan siapa Paslon yang didukung masih dalam proses perundingan bersama pengurus lain. 

"Untuk sementara masih dalam proses," jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment