News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAD Yogyakarta Wisuda 1.216 Lulusan TA 2023/2024, Sebanyak 864 Orang Raih Cumlaude

UAD Yogyakarta Wisuda 1.216 Lulusan TA 2023/2024, Sebanyak 864 Orang Raih Cumlaude

WARTAJOGJA.ID: Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar Wisuda Blended (Luring dan Daring) Periode IV Tahun Akademik 2023/2024 pada Sabtu (3/8) di Jogja Expo Center (JEC).

Total ada 1.216 lulusan yang diwisuda. Dari jumlah tersebut, 1.132 adalah wisudawan dari program sarjana (S1), 4 dari program diploma 4 (D4), dan 80 dari program magister (S2). Sebanyak 24 wisudawan mengikuti acara secara daring, sementara 1.192 wisudawan hadir secara luring di JEC.

Wisuda kali ini juga mencatatkan sebanyak 864 wisudawan yang meraih predikat Cumlaude. Rinciannya adalah 808 wisudawan S1, 4 wisudawan D4, dan 52 wisudawan S2. Ini menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dari para mahasiswa dalam meraih pencapaian akademik.

Rektor UAD Prof Dr Muchlas MT mengatakan wisuda ini merupakan pencapaian dari hasil kerja keras dari dedikasi dan komitmen wisudawan selama menempuh pendidikan di kampus.

Muchlas mengungkap ada lulusan yang menyelesaikan studinya dengan waktu beragam ada yang lulusnya sangat cepat, sedang atau cukupan.

“Ada juga yang lulus pada injury time. Hari ini ujian, nanti malam datanya di-upload dan pukul 00:00 sudah game over. Apapun kelulusannya, merupakan pencapaian hasil kerja keras, dedikasi dan komitmen saudara selama menempuh pendidikan di UAD,” kata Muchlas.

“Wisuda ini menandai tonggak penting dalam perjalanan hidup anda. Kegiatan pada pagi hari ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan pintu gerbang menuju fase kehidupan yang baru. Kini saatnya anda mengaplikasikan ilmu yang telah didapat untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat dan bangsa,” kata Rektor.

Rektor berpesan para wisudawan menjadi agen perubahan dan mengambil peran aktif dalam membentuk masa depan yang lebih baik. 

"Teruslah belajar dan jangan pernah merasa pengetahuan serta ketrampilan sudah cukup. Jaga integritas dan tetap berpegang pada prinsip serta nilai-nilai luhur yang didapat selama di kampus. Jadilah tauladan yang baik di lingkungan profesi, dan menjalani profesi dengan sepenuh hati,"

"Tetaplah rendah hati dan menjaga silaturahim sesama alumni, dosen, dan almamater. Terus berdoa dan berikhtiar dengan setulus hati," imbuh Rektor.

Salah satu perwakilan wisudawan terbaik dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Alsyifanita Ra. Oktaviana juga menyampaikan rasa syukurnya.

Ia menyampaikan, perjuangannya setiap hari untuk mencapai titik ini, bukan hanya ditujukan untuk diri sendiri, melainkan untuk orang-orang berharga yang menunggu di rumah. “Kami bangga menjadi lulusan salah satu universitas terbaik ini. 

Menurutnya, UAD tak hanya memfasilitasi pencapaian akademik, tetapi juga untuk mengembangkan minat dan bakat di luar kampus melalui kurikulum merdeka. Dengan demikian, kampus bukan hanya tempat menimba ilmu, tetapi juga tempat untuk menjadikan pribadi lebih baik. 





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment