News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Miliki 6.187 Sites di DIY dan Jawa Tengah, Sinyal Tri Semakin Kuat

Miliki 6.187 Sites di DIY dan Jawa Tengah, Sinyal Tri Semakin Kuat

WARTAJOGJA.ID : Hampir seluruh wilayah di Jawa Tengah dan DIY sudah mendapat jangkauan jaringan dari Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui salah satu produknya Tri. Bahkan jangkauan akan makin luas di wilayah Gunungkidul dan Kulonprogo.

Acting Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya mengungkapkan pihaknya memang berkomitmen supaya seluruh masyarakat Jawa Tengah dan DIY memperoleh fasilitas yang sama. Mereka bisa memanfaatkan jangkauan jaringan utuk berbagai aktivitas.

''Terutama di Yogyakarta, banyak pelajar, mahasiswa dan UMKM. Mereka perlu memperoleh akses yang cepat karena aktivitasnya memang tinggi,'' ujar Cak Janto, panggilan akrabnya, Rabu (31/7/2024).

Ia menjelaskan Data Indeks Masyarakat Digital (IMDI) dan indeks literasi digital di DIY dan Jawa Tengah lebih tinggi dibandingkan skor nasional. Penetrasi internet di wilayah DIY juga tinggi, sebesar 88,73 persen dan Jawa Tengah sebesar 81,32 persen.

''Itu melebihi tingkat nasional sebesar 79,5 persen. Inilah alasan Tri untuk terus memperkuat jaringan di wilayah tersebut supaya masyarakat bisa menerima manfaat semakin besar,'' ujarnya.

Cak Janto menuturkan, Tri menyediakan cakupan jaringan dan jangkauan distribusi yang luas di setiap area. Perluasan jaringan selalu dilakukan hingga ke pelosok desa dan area terluar Jawa Tengah seperti Pulau Karimun Jawa.

''Tujuan kami meningkatkan kualitas dan menambah akses, sehingga dapat memberikan fasilitas yang hemat dan cepat dari Tri yang bermanfaat untuk mendukung aktivitas digital pelanggan dalam kesehariannya,'' tandasnya.

Ia mengungkapkan, hingga Juni 2024, Tri memiliki sebanyak 6.187 sites di seluruh wilayah DIY dan Jawa Tengah. Jumlah tersebut memungkinkan layanan Tri menjangkau 99 persen dari total populasi masyarakat di DIY dan Jawa Tengah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment