Kisah Bambang Yang Puas Rasakan Layanan Prima dengan JKN
WARTAJOGJA.ID : Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.
Salah satu peserta yang merasakan manfaat Program JKN adalah Bambang Purnawan.
Warga Minomartani, tersebut harus dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta karena keluhan sakit yang ia derita. Baginya kehadiran Program JKN membantu dirinya untuk pulih kembali jika sewaktu-waktu jatuh sakit.
“Kemarin keluhan saya merasakan demam, batuk, pilek, dan rasa sakit kepala. Jujur saja, sebelumnya saya tidak pernah merasakan sakit sama sekali apalagi sakit yang parah. Dulu saya berpikir bahwa jarang sekali saya menggunakan JKN untuk berobat. Tapi, ketika saya jatuh sakit ternyata sangat dibutuhkan dan saya harus menggunakannya,” ujarnya sembari terbaring di tempat tidur rumah sakit.
Bambang mengatakan selama ia dirawat, ia tidak menemui kesulitan berarti. Semua proses berjalan dengan lancar. Tenaga kesehatan yang bertugas memberikan layanan yang ramah dan prima tanpa membeda-bedakan.
“Status kepesertaan saya adalah Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah dan itu membantu sekali bagi saya. Disini saya mendapatkan layanan yang baik dari tenaga kesehatan,” katanya Jumat, (08/08).
Tidak lupa, Bambang juga memberikan apresiasi kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan untuk layanan kesehatan yang prima dengan penjaminan JKN. Bambang kini fokus pada proses penyembuhan tanpa khawatir akan biaya.
“Secara pribadi saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada pemerintah yang telah mendaftarkan saya ke JKN. Seluruh pelayanan yang dihadirkan dari segi administrasi dan segi biaya sudah membantu sekali bagi kami. Sejauh yang saya rasakan saat ini sudah sangat bagus.
Semoga masyarakat lain yang belum ter-cover, semoga dapat ter-cover dengan baik dan dalam keadaan sehat semua,” pungkas Bambang.
Post a Comment