News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usia Hampir Genap 3 Tahun, Teras Malioboro 1 Komitmen Terus Berbenah

Usia Hampir Genap 3 Tahun, Teras Malioboro 1 Komitmen Terus Berbenah

WARTAJOGJA.ID : Teras Malioboro 1 yang berada di Ex Bioskop Indra Yogyakarta terus berbenah diri.

Disampaikan Kepala UPT BLUT KUMKM DIY, Hellen Phornica, hingga saat ini Teras Malioboro 1 membawahi 888 Tenant yang terdiri dari pedagang pakaian, kuliner, asesoris, dan lainnya.

“Selama dua tahun tujuh bulan, perkembangannya luar biasa, kita ada sekitar 888 tenant di Teras Malioboro 1,” ujar Hellen, Selasa (30/7/2024) saat jumpa wartawan di Gedung D Teras Malioboro 1 Yogyakarta.

Dijelaskan Hellen, terhadap para tenant tersebut diberikan pendampingan yang meliputi enam aspek.

“Bagaimana SDMnya, bagaimana kita merubah mindset mereka, SDM nya kita latih, berikan pendampingan keahlian dan dunia bisnisnya,” katanya.

Selain itu, Hellen juga menjelaskan, terkait kelembagaannya, pihak Teras Malioboro 1 juga memberikan pendampingan juga, seperti pembuatan perizinan.

“Seperti NIB, dan perizinan lainnya,” katanya.

Ditambahkan Hellen, sejumlah 888 tenant yang berada di Teras Malioboro 1, terdiri dari 11 paguyuban pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di selasar Jalan Malioboro.

Teras Malioboro sendiri merupakan tempat beraktivitas baru bagi para PKL yang dulunya berjualan di sepanjang Kawasan Malioboro.

Teras Malioboro diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada hari Rabu, 26 Januari 2022 dalam acara “Wilujengan” yang digelar di halaman Teras Malioboro 1. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment