News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAD Fair 2024 Kembali Digelar, Hadirkan 170 Stan dan 35 Acara

UAD Fair 2024 Kembali Digelar, Hadirkan 170 Stan dan 35 Acara

WARTAJOGJA.ID:  Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Fair 2024 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini.

UAD Fair 2024 kali ini hadirkan 170 stan dengan 35 acara. Naik dibanding tahun 2022 yang diikuti 90 stan dan tahun 2023 yang diikuti 123 stan.

Rektor UAD saat membuka UAD Fair 2024 di kampus Utama, Ringroad Selatan Bantul, Jumat 12 Juli 2024 mengatakan "Bisnis dan berwirausaha memang selayaknya dipraktikkan agar memiliki pengalaman lebih. Bahkan bisnis yang dirintis mahasiswa yang ikutsertakan di UAD Fair akan difasilitasi dan diinkubasi Kantor Urusan Bisnis dan Investasi/KUBI UAD," ujar Dr Muchlas MT.

Ratusan gerai yanh menghiasai kampus empat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta itu sebagian besar merupakan mahasiswa yang membuktikan jiwa kewirausahaannya dan sebagian lain perusahaan luar.

''Ini merupakan kegiatan yang sudah berjalab keempat kali dan menjadi agenda rutin. Di sinilah mahasiswa memanfaatkan kesempatan mengakutualisasikan diri,'' tandas Rektor.

Rektor menjelaskan kampusnya telah menanamkan jiwa kewirausahaan pada setiap mahasiswa. Setiap fakultas ada mata kuliah kewirausahaan yang wajib ditempuh mahasiswa.

''Kewirausahaan tak bisa hanya kuliah di kelas, harus ada praktik dan inilah kegiatan yang mewadahi mereka,'' ujar Muchlas.

Kampus selalu memberi ruang dan kesempatan bagi mahasiswa yang mempunyai jiwa kewirausahaan. Bahkan dalam UAD Fair kali ini ada karya mahasiswa yakni alat untuk mengetes emisi karbon kendaraan. Seluruh kendaraan yang masuk bisa menjalani tes.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Gatot Sugiharto mengungkapkan, ada 170 gerai yang mengikuti UAD Fair. Selain gerai mahasiswa, ada pula gerai alumni.

''Kami juga memberi kesempatan pada pihak-pihak yang selama ini telah membantu kami dan memberi kesempatan mahasiswa mengaktualisasikan diri,'' ujar Gatot.

Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut harus menjalani seleksi. Ada 300 proposal masuk dan bersaing mengikuti seleksi. Akhirnya terpilih 100 proposal yang berhak mengikuti UAD Fair.

''Mohon maaf belum semua proposal bisa ikut karena keterbatasan tempat. Semoga pada tahun-tahun mendatang kami bisa menambah kuota jumlah peserta,'' imbuh Gatot.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment