News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Pabrik Sido Muncul, Pj Gubernur Jateng Apresiasi Kinerja Perusahaan Yang Sukses Ekspor Produk dan Serap Ribuan Karyawan

Tinjau Pabrik Sido Muncul, Pj Gubernur Jateng Apresiasi Kinerja Perusahaan Yang Sukses Ekspor Produk dan Serap Ribuan Karyawan

WARTAJOGJA.ID : Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengunjungi PT Sido Muncul di Kabupaten Semarang Rabu (3/7/2024).

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengunjungi perusahaan jamu modern itu untuk memantau perkembangan industri dan ketenagakerjaan. 

Nana menuturkan, mengapresiasi perkembangan perusahaan tersebut, lantaran menyerap banyak tenaga kerja, sehingga mengurangi angka pengangguran.

Berdasarkan pengamatannya, Nana mengatakan bahwa perkembangan industri berskala besar itu terbilang baik. Indikatornya adalah market ekspor yang luas. Sido Muncul dengan produk herbalnya, melakukan ekspor ke 25 negara.

Seiring dengan market global yang besar, kebutuhan tenaga kerjanya juga tinggi. Di pabrik Sido Muncul saat ini menyerap hampir 3.500 karyawan.

Nana mengetahui, perusahaan tersebut juga memberikan gaji di atas Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di daerah masing - masing. Termasuk memperhatikan kondisi kesehatan dan keselamatan kerjanya dengan baik.

"Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sehat, karena memberikan perhatian betul kepada karyawannya," tuturnya.

Kata Nana lagi, Pemprov Jawa Tengah akan terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif, dengan menyediakan infrastruktur yang memadai, kemudahan perizinan, dan jaminan keamanan bagi para investor.

“Kami akan terus menjaga iklim usaha yang nyaman, baik untuk investor maupun tenaga kerja. Dengan demikian, diharapkan akan lebih banyak perusahaan yang menanamkan investasinya di Jawa Tengah, yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nana.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk monitoring, tetapi juga sebagai dukungan nyata dari Pemerintah Provinsi kepada industri-industri di Jawa Tengah.

Dengan sinergi antara pemerintah dan dunia usaha, diharapkan Jawa Tengah dapat terus berkembang menjadi salah satu pusat industri yang kuat dan kompetitif di Indonesia.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment