News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Dibuka, Pameran Fotografi Internasional My Homeland di ISI Yogyakarta

Resmi Dibuka, Pameran Fotografi Internasional My Homeland di ISI Yogyakarta

WARTAJOGJA.ID - International Photo Exhibition bertajuk My Homeland resmi dibuka di Galeri R.J Katamsi Institut Deni Indonesia (ISI) Yogyakarta. 

Pameran ini menyajikan ratusan foto yang menampilkan berbagai macam budaya dari 52 negara.

Direktur Yayasan Art Photography of Indonesia (API) Agatha Anne Bunantha mengatakan, ada 203 foto yang merupakan milik anggota Photographic Society of America (PSA).

Negara yang berpartisipasi seperti Amerika Serikat, Tiongkok, New Zealand, India, Malta, Bangladesh, Italia, hingga Jerman. “Namun dari 52 yang ikut andil hanya 23 negara yang hadir,” ucapnya Selasa (23/7).

Dengan tema My Homeland, lanjutnya, bertujuan agar fotografer dapat mengenalkan masing-masing negara. “Sekaligus memberikan informasi pendidikan dan komunikasi visual dari berbagai budaya dan kesenian," kata International Relationships VP PSA ini.

Sementara itu, Rektor ISI Yogyakarta Irwandi menuturkan, karya dosen dan mahasiswa Prodi Fotografi juga ikut dipamerkan. “20 karya dosen prodi fotografi, dan 27 karya mahasiswa. Capaian yang luar biasa bagi ISI Jogjakarta," kata Irwandi.

Sebab sebagai kampus seni, ISI terus berkomitmen utnuk meningkatkan rekognisi sebagai kampus kelas dunia. Terlebih saat ini, ISI Yogyakarta berada dalam jajaran Peringkat 100 QS World University Ranking untuk subjek Art and Design dan subjek Performing Art. "Perhelatan ini tentu akan memberi dampak signifikan untuk pemeringkatan tersebut," harapnya.

Selain karya foto, 17 karya film akan turut ditampilkan hingga 12 Agustus mendatang. Penampilan karya audio visual diharapkan mampu memperluas wawasan dan imajinasi kita semua melalui kekayaan karya seni dari berbagai belahan dunia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment