News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PTMSI DIY Bersiap Gelar Rakerda dan Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2023-2027

PTMSI DIY Bersiap Gelar Rakerda dan Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2023-2027

WARTAJOGJA.ID: Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DIY bersiap menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus Pelantikan Pengurus Pengda PTSMI DIY masa bakti 2023-2027.

Tema Rakerda yang akan digelar Minggu (28/7/2024) itu yakni Tenis Meja DIY Menuju Prestasi Nasional dan Internasional. 

Adapun pelantikan Pengda PTMSI DIY akan menjadi satu rangkaian dengan rakerda. Sesuai AD/ART akan mengundang perwakilan pengurus PTMSI kabupaten/kota se-DIY, KONI DIY serta KONI Kabupaten/Kota se-DIY.

Agenda pelantikan pengurus dan rakerda dijadwalkan dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), Peter Layardi Lay.

Kehadiran Ketum selain didampingi Sekjen juga akan disertai dua orang atlet putri pelatnas untuk melakukan sparring partner dan latih tanding dengan atlet-atlet DIY.

Ketua Umum Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DIY, Atmaji, mengakui selama ini atlet-atlet tenis meja dari Provinsi DIY masih kalah bersaing dengan daerah lain.

Momentum Rakerda ini diharapkan menjadi titik tolak bagi atlet DIY mampu berprestasi di tingkat nasional, regional bahkan internasional.

“Kami kemarin sudah mengikuit kegiatan babak kualifikasi PON 2024 dan kejurnas. Karena kita lama tak mengikuti event nasional, atlet-atlet kita belum bisa lolos PON dan kejurnas,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Ada banyak faktor dan penyebabnya. Menurut Atjami yang juga Wakil Ketua DPRD DIY itu, atlet-atlet tenis meja DIY perlu lebih banyak lagi menambah jam terbang dengan cara mengikuti event-event yang sifatnya nasional.

“Itu sangat diperlukan. Kalau kita jarang mengikuti event nasional, kita merasa seolah-olah paling top. Setelah kita keluar ternyata masih ada langit di atas saya. Ke depan, kita akan menambah frekuensi latih tanding dengan atlet nasional,” jelasnya.
9

Atmaji menambahkan, selain untuk mengasah kemampuan juga sebagai gemblengan mental.  “Mental harus kita mantapkan karena dalam pertandingan mental itu sangat perlu, jika mental sudah down sebaik apapun keterampilannya tidak akan keluar,” jelasnya.

“Harapan kami, DIY bisa mengirimkan atlet ke level nasional termasuk PON yang akan datang dan mengikuti event regional serta internasioal seperti Sea Games, Asean Games, Olimpiade,” tambahnya.

Sebagai persiapan, saat ini Pengda PTMSI DIY mengirimkan seorang atlet putri mengikuti pelatnas, untuk jangka panjang menghadapi event empat tahun ke depan.

Sedianya, latih tanding dilaksanakan di gedung DPRD DIY namun karena lampunya kurang memenui syarat kemudian dialihkan tempatnya di PTM Palapa Dusun Pucung Pendowoharjo Bantul. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment