News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Safety Riding bagi Pengemudi Ojol di Yogyakarta

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Safety Riding bagi Pengemudi Ojol di Yogyakarta

Yogyakarta - Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) berupa pertolongan kepada korban baik henti jantung maupun korban kecelakaan dan Safety Riding bagi pengemudi ojek online (ojol) masih berlanjut pada hari Selasa (23/7/2024). 

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum. M.S.M., dan Pejabat Utama Polda DIY di Aula Ditlantas Polda DIY pada Jumat (19/7) lalu, dilaksanakan masih dalam rangka Operasi Patuh Progo 2024.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa saat acara pembukaan sebelumnya, Kapolda DIY menegaskan pentingnya keterampilan BHD dan safety riding bagi pengemudi ojol, mengingat mereka banyak menghabiskan waktu di jalan dan bertemu berbagai macam orang dalam berbagai kondisi. 

"Kami bermaksud untuk berbagi ilmu dengan rekan-rekan pengendara ojek online, terutama dalam keterampilan BHD dan safety riding, yang kami nilai sangat mendukung pekerjaan rekan-rekan setiap hari," ujar Kapolda.

Selanjutnya Nugroho menerangkan pelatihan ini berlangsung selama tiga bulan, dengan 50 peserta dari komunitas ojol yang bergantian mengikuti sesi-sesi pelatihan. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan keterampilan berkendara para pengemudi ojol, serta memastikan mereka siap memberikan pertolongan pertama kepada korban baik henti jantung maupun kecelakaan di jalan dengan pengetahuan BHD yang diterima sehingga mampu memberikan bantuan awal dengan tepat.”Tutupnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment