News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenkumham DIY Gelar Seleksi Calon Taruna Poltekip dan Poltekim, Tekankan Integritas Tinggi

Kemenkumham DIY Gelar Seleksi Calon Taruna Poltekip dan Poltekim, Tekankan Integritas Tinggi

 
YOGYAKARTA – Kanwil Kemenkumham DIY hari ini resmi memulai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna/i Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) Tahun Anggaran 2024.  
 
Sebanyak 1.718 peserta dari berbagai daerah dijadwalkan mengikuti tes yang berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus 2024, bertempat di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta. 
 
Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto dalam pemantauannya menyampaikan bahwa jajarannya berkomitmen untuk menyelenggarakan SKD Catar dengan penuh integritas.  
“Kami akan memastikan seluruh proses seleksi berjalan dengan transparan, akuntabel, dan bebas dari praktik-praktik kecurangan,” tegasnya. 
 
Agung Rektono Seto juga menegaskan bahwa seluruh proses seleksi ini tidak dipungut biaya sepeser pun.  
 
“Saya ingatkan kepada seluruh peserta dan masyarakat, bahwa proses seleksi ini tidak dipungut biaya. Jangan percaya jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang,” tegasnya. 
 
Lebih lanjut, Agung Rektono Seto menyampaikan bahwa hasil seleksi bisa dipantau secara real time melalui kanal YouTube Kantor Regional I BKN Yogyakarta.  
 
“Transparansi adalah kunci dalam pelaksanaan seleksi ini. Masyarakat dapat memantau langsung hasil seleksi dan memastikan bahwa prosesnya berjalan dengan adil,” ujarnya. 
 
Selama pelaksanaan SKD, panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses seleksi. Dengan pelaksanaan SKD yang transparan dan akuntabel, diharapkan dapat menghasilkan calon taruna/i Poltekip dan Poltekim yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment