News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fix! Koalisi PKB-Demokrat Bantul Pasangkan Petahana Abdul Halim- Rony Wijaya

Fix! Koalisi PKB-Demokrat Bantul Pasangkan Petahana Abdul Halim- Rony Wijaya


WARTAJOGJA.ID -  Bursa Pilkada di Kabupaten Bantul kembali memanas. Setelah sebelumnya teka teki siapa pasangan petahana Abdul Halim Muslih masih menjadi perdebatan kini makin mendapatkan kejelasan titik terang. Barusaja PKB dan Demokrat Bantul secara resmi berkoalisi memasangkan sang petahana dengan Ketua DPC Demokrat Bantul, Ronny Wijaya.

Melalui nota kesepakatan bersama (MoU) yang telah ditandatangani kedua belah pihak yakni DPC PKB dan DPC Demokrat Bantul pada Senin 29 Juli 2024 di sebuah hotel kawasan Timoho Yogyakarta dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara DPC PKB dan DPC Demokrat. 

MoU ini ditandatangani oleh masing masing ketua dan sekretaris DPC yakni DPC PKB, H Abdul Halim Muslih dan DPC Demokrat H Rony Wijaya Indra Gunawan, SH, sekretaris DPC PKB, Subhan Nawwawi dan sekretaris DPC Demokrat, Triyanto, Amd.

Adapun MoU ini kemudian akan digunakan sebagai dasar dalam rapat harian partai yang dilanjutkan dengan permohonan rekomendasi dari masing masing internal di DPP PKB dan DPP Demokrat.

Sekretaris DPC Demokrat, Triyanto,Amd dalam siaran pers yang diterima media Selasa petang 30 Juli 2024 menuturkan dalam kesepakatan bersama MoU ini ada 7 poin penting yang disepakati DPC PKB dan DPC Demokrat.

Tujuh poin penting di antaranya bersepakat mengusung bersama cabup dan cawabup Bantul periode 2024-2029, mengusung petahana Abdul Halim Muslih sebagai cabup berpasangan dengan Rony Wijaya sebagai cawabup.

"Dalam MoU juga disepakati dua belah pihak membentuk forum satuan tugas (satgas) bersama yang nantinya  akan berkomunikasi dengan partai pengusung atau partai pendukung lainnya," tegas Triyanto.

Selain itu, imbuhnya MoU ini kemudian akan digunakan sebagai dasar dalam rapat harian partai yang dilanjutkan dengan permohonan rekomendasi dari masing masing internal di DPP PKB dan DPP Demokrat paling lambat dua hari pasca penandatanganan MoU.

"Kesepakatan ini dibuat dilandasi dengan menjunjung tinggi integritas dan itikad baik kedua belah pihak demi kemajuan Bantul yang lebih baik lagi," kata Triyanto.

Sekretaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawawi mengatakan bahwa siap menyandingkan Halim dengan Rony demi bantul lebih baik. 

"MoU ini akan dilaporkan ke pusat untuk mendapatkan surat rekomendasi pusat. Sudah lama hubungan demokrat dan PKB di bantul sinergis maka kesempatan pilkada untuk memasangkan menjadi paslon. Sosok pak halim didampingi mas rony menjadi lengkap mengingat pak halim sebagai petahana didampingi dengan sosok yang dekat dengan anak muda dan gen Z Yg dinamis dan kreatif sehingga mampu membawa bantul menjadi lbh baik," 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment