News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Direktur Sido Muncul Raih Nusantara CSR Award 2024 sebagai Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan

Direktur Sido Muncul Raih Nusantara CSR Award 2024 sebagai Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan

WARTAJOGJA.ID : Komitmen berkelanjutan terus digaungkan Sido Muncul sebagai produsen jamu dan herbal modern terbesar di Indonesia. Ini merupakan bagian transformasi perusahaan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Atas upaya ini, Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul), Irwan Hidayat berhasil meraih penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan dalam ajang Nusantara CSR Award 2024 yang digelar La Tofi School of Social Responsibility di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

Irwan dinilai berhasil membawa transformasi bisnis perusahaan secara berkelanjutan selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan, penghargaan ini membuat perusahaan terus berupaya meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat dan lingkungan melalui program CSR. Perusahaan menyadari kehadiran CSR penting bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pelestarian lingkungan.

“Karena kami merasakan bahwa CSR itu penting dan CSR itu juga sesuatu yang bisa membantu masyarakat dan pemerintah. Dalam hal ini kita akan melakukan ide-ide dengan dana iklan kami dan melakukan sesuatu yang berguna,” ujar Irwan usai menerima penghargaan.

Irwan menegaskan, Sido Muncul akan terus mengintensifkan berbagai program CSR yang telah terlaksana. Mulai dari program operasi katarak gratis, bibir sumbing, penanganan stunting hingga pengembangan masyarakat/komunitas. Dengan begitu, Sido Muncul bisa berkontribusi lebih bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pelestarian lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat dan mungkin itu salah satu yang membuat Sido Muncul dikenal dalam kegiatan CSR. CSR sendiri memang harus dilakukan sebagai bentuk partisipasi kami kepada masyarakat dan pemerintah,” ujar Irwan.

Irwan juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi La Tofi School of Social Responsibility kepada dirinya sebagai Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan. Penghargaan ini kata Irwan, memotivasi dirinya untuk terus membawa Sido Muncul menjadi perusahaan yang mengedepankan aspek-aspek keberlanjutan dalam seluruh kegiatan operasional.

“Saya berterima kasih, saya salut kepada bapak La Tofi ini yang sangat care sama lingkungan. Beliau memotivasi begitu banyak perusahaan supaya ikut berpartisipasi. Beliau lebih hebat dari semua perusahaan, karena dia bisa menginspirasi begitu banyak perusahaan untuk melakukan CSR ,” kata Irwan.

Pernyataan Irwan ini selaras dengan poin-poin penilaian juri di Nusantara CSR Awards 2024. 

Ajang penganugerahan ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi, menyebut poin yang membuat Irwan dianugerahi Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan. Seperti komitmen pimpinan perusahaan untuk mengambil tanggung jawab terhadap penataan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Beliau menata perusahaan agar tidak ada risiko yang menjadi pencemar lingkungan. Beliau juga bertanggung jawab terhadap risiko dari bisnis perusahaan. Masyarakat ditangani untuk menjadi sejahtera dan melibatkan masyarakat dalam upaya-upaya di mana masyarakat menjadi bagian dari industri Sido Muncul,” ujar La Tofi.

La Tofi melanjutkan, tak hanya mencari profit semata, Sido Muncul di bawah kepemimpinan Irwan Hidayat juga mengedepankan keberlanjutan dengan mencapai keseimbangan antara pencapaian kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan. Melalui program CSRnya, Sido Muncul berhasil memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

“Ini adalah sosok pemimpin yang tidak konvensional dan tidak sekadar mengambil untung tetapi beliau juga mengembalikannya kepada kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Itu adalah alasan kenapa kami memberi penghargaan tropi keris nasional itu sebagai pertanda bahwa beliau adalah seorang yang pemberani, seorang yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, masyarakat maupun pengembangan bisnisnya itu sendiri,” kata La Tofi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment