Inovasi Aftersales Hyundai Hadir Untukmu : Hyundai Jaga, Hyundai Jamin Bikin Pengalaman Berkendara di Yogya Makin Tenang
WARTAJOGJA.ID : PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus meningkatkan
komitmennya dalam memberikan layanan aftersales terbaik, dan menjaga kondisi kendaraan
agar tetap prima. Komitmen ini ditunjukan dengan menghadirkan Hyundai Bluelink dan
program ‘Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’ yang memberi rasa aman
dan nyaman bagi konsumen di seluruh Indonesia. Inovasi aftersales ini juga dapat dirasakan
oleh para pelanggan di Yogyakarta dalam mendukung petualangan menemukan keindahan
alam dan budaya yang ada di Kota Pelajar ini.
Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat pariwisata, Yogyakarta menyimpan berbagai
pengalaman menarik bagi wisatawan dan warga lokal. Ada Malioboro dan Pasar Beringharjo
sebagai sentra belanja dan kulineran. Lalu, di selatan kota ada banyak pantai hidden gem yang
patut dikunjungi. Jangan lupakan Gunung Merapi, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur
yang telah menjadi destinasi wajib saat di Yogyakarta walau lokasinya cukup jauh dari pusat
kota. Rasanya tidak ada kata cukup untuk berkendara bersama keluarga ataupun teman dalam
menjelajahi setiap sudut kota yang menyajikan ragam keseruan.
Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, mengatakan,
“Melihat kondisi industri yang dinamis secara keseluruhan, Hyundai yang memiliki visi
Progress for Humanity berkomitmen untuk memberikan kemajuan untuk masyarakat
Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan produk baru di pasar otomotif. Produk ini
terdiri dari PALISADE XRT yang baru saja kita kenalkan, dan electric vehicle, yaitu all-new
KONA Electric untuk meningkatkan ketertarikan pasar dimana pelanggan sudah bisa pre-
booking sejak awal Juni lalu. Selain itu, Hyundai juga turut memberikan layanan menyeluruh
dan komprehensif kepada pelanggan dengan layanan aftersales yang termasuk di dalamnya
ada Hyundai Bluelink dan Hyundai Hadir Untukmu, Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin.
Tentunya, layanan aftersales ini hadir sebagai respon Hyundai yang menjawab kebutuhan
pelanggan.”
Untuk mendukung kenyamanan perjalanan dalam menikmati pengalaman liburan yang tiada
habisnya, warga Yogyakarta dapat menggunakan Hyundai Bluelink yang memungkinkan.
pengguna mengendalikan fungsi-fungsi kendaraan dari jarak jauh. Bahkan, Hyundai Bluelink
juga mampu membantu pengguna merespons aksi pencurian mobil dengan lebih cepat.
Hyundai Bluelink memiliki fitur Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di HP saat
ada upaya buka paksa mobil. Stolen Vehicle Tracking akan melacak mobil lewat informasi
lokasi dan rute yang dilalui. Stolen Vehicle Immobilization akan menghentikan mobilisasi
kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.
Hyundai Jaga Kendaraan Tetap Prima bagi Pelanggan
Setelah diperkenalkan pada International Indonesia Motor Show (IIMS) 2023, Hyundai Hadir
Untukmu kini dikembangkan dengan menawarkan dua pendekatan. Pertama, Hyundai Jaga
hadir memberikan berbagai layanan untuk menjaga kondisi kendaraan. Kedua, Hyundai
Jamin hadir menjamin ketenangan bagi pelanggan selama memiliki kendaraan. Hyundai
Jamin sebelumnya dikenal dengan Hyundai Owner Assurance Program dan hanya berlaku
bagi pengguna Hyundai STARGAZER (termasuk STARGAZER X) dan Hyundai CRETA (termasuk
CRETA Alpha), namun kini diperluas ke IONIQ 5 dan IONIQ 6.
Hyundai juga konsisten berinovasi untuk menghadirkan layanan aftersales yang lengkap
melalui Hyundai Jaga Layanan ini meliputi garansi dasar, gratis biaya jasa perawatan, gratis
suku cadang, gratis 24 jam Roadside Assistance, hingga ketersediaan Hyundai Genuine
Accessories. Detail layanannya sebagai berikut:
1. Service @myHyundai menghadirkan akses layanan servis yang semakin mudah, mulai
dari booking hingga pembayaran. Fitur-fitur di Service @myHyundai meliputi Service
Reminder, Booking Service, Service Payment, Service Process, dan Service History.
Pelanggan juga bisa melakukan pembelian aksesori lewat menu Genuine Accessories.
2. Mobile Service sebagai layanan perawatan berkala dan servis kendaraan yang bisa
langsung datang ke lokasi. Layanan ini bertujuan untuk melayani pemilik kendaraan
yang tidak dapat langsung datang ke dealer. Hyundai kini telah menyediakan 90 unit
kendaraan Mobile Service yang tersebar di seluruh Indonesia.
3. Mobile Charging Service, yaitu layanan darurat pengisian daya kendaraan listrik
Hyundai yang dapat dihubungi melalui 0 800 1 878 878
4. Body & Paint Service yang dimiliki Hyundai melalui jaringan bengkel Body & Paint
dengan jangkauan yang luas dan dapat ditemukan di Authorized Body & Paint
Workshop dan Appointed Body & Paint Workshop.
5. Booking Service, yaitu pemesanan layanan servis kendaraan Hyundai yang dapat
dimulai dengan mengisi data dan informasi pada website resmi Hyundai.
6. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
7. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu.
Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan Call Center 24 jam yang mencakup Layanan
Darurat Roadside Assistance, Informasi dan Lokasi Dealer, Informasi produk dan promosi,
Informasi dan reservasi servis, Reservasi Mobile Service, Informasi dan dukungan Bluelink dan
MyHyundai, serta memberikan bantuan atas keluhan produk dan layanan.
Hyundai Jamin Kepemilikan Kendaraan Worry-Free, Hingga Lini Kendaraan Listrik
Para calon pembeli mobil kerap memikirkan harga jual kembali dari kendaraan incarannya di
masa depan. Hyundai memahami bahwa resale value guarantee penting bagi konsumen
dalam menikmati pengalaman kepemilikan kendaraan yang maksimal. Untuk itu, Hyundai
Jamin hadir menawarkan manfaat resale value guarantee dan ragam nilai tambah lainnya.
Hyundai Jamin meliputi Jamin ganti mobil baru, Jamin harga jual 70%, Jamin pelunasan
cicilan, Jamin biaya medis konsumen, dan Jamin penggantian biaya ban. Ragam manfaat
ini sebelumnya hanya dapat dinikmati pengguna CRETA dan STARGAZER, namun kini
cakupannya semakin luas untuk pemilik IONIQ 5, IONIQ 5 Batik, dan IONIQ 6.
1. Jamin ganti mobil baru*, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe,
dan warna yang sama jika mobil mengalami kecelakaan lalu lintas yang
mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan.
Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.*
2. Jamin pelunasan cicilan*, yaitu jaminan pelunasan sisa pembayaran angsuran apabila
pemilik kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cacat fisik
secara permanen dan ketidakmampuan untuk bekerja atau mendapatkan
penghasilan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.
3. Jamin biaya medis konsumen*, yaitu jaminan biaya perawatan bagi pengendara dan
penumpang apabila mengalami kecelakaan lalu lintas dan harus mendapatkan
perawatan medis di rumah sakit. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan
biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah
mobil diterima oleh pelanggan.
4. Jamin penggantian biaya ban*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru
dengan tipe dan ukuran yang sama bila ban mobil mengalami kerusakan (meledak
atau robek) akibat kecelakaan lalu lintas dan tidak dapat digunakan lagi. Manfaat ini
berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang
rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.
5. Jamin harga jual 70%**, yaitu jaminan nilai jual kembali dengan harga jual senilai 70%
dari harga pembelian apabila pemilik melakukan trade-in ke mobil Hyundai baru pada tahun ketiga kepemlikan mobil.
Post a Comment