News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Kenakalan Remaja, PW IPNU DIY Dorong POLDA DIY Segera Bentuk Agen Pelajar Inklusif

Cegah Kenakalan Remaja, PW IPNU DIY Dorong POLDA DIY Segera Bentuk Agen Pelajar Inklusif


WARTAJOGJA.ID - DITBINMAS POLDA DIY menerima audiensi Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dearah Istimewa Yogyakarta (PW IPNU DIY) di ruang kerja DITBINMAS POLDA DIY pada Jum'at (14/06/2024). Ketua PW IPNU DIY, Didi Manarul Hadi melaporkan beberapa perkembangan kegiatan dan program kerja serta sebagai bagian dari organiasi kepelajaran ingin bersinergi dengan POLDA DIY dalam pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar.

Salah satu program unggulan PW IPNU DIY yaitu Refocusing Pelajar yang mana program ini menangani berbagai isu tentang kepelajaran. Didi menyampaikan keprihatinan melihat realita kondisi pelajar hari ini di DIY yang akhir-akhir ini banyak tejadi kasus kenakalan remaja, seperti klitih, narkoba, buliying, kekerasan seksual dan sebagainya. 

"Dengan fenomena ini, IPNU DIY berupaya untuk bisa hadir dan terlibat dalam menanggulangi permasalahan tersebut yang sifatnya berkelanjutan," ujar Didi. 

Selain itu, dijelaskannya dalam rangka ikhtiar menjawab persoalan tersebut, IPNU DIY akan membentuk Agen Pelajar Inklusif. Tujuan pembentukan Agen Pelajar Inklusif yaitu untuk pencegahan kenakalan remaja di tingkatan pelajar yang berkelanjutan, Agen Pelajar Inklusif menjadi vionir di sekolah dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian serta memberikan ruang publik positif terhadap pelajar.

"Dalam rangka upaya IPNU DIY hadir menjawab realita kenakalan remaja di kalangan pelajar hari ini, kami bermaksud akan membentuk Agen Pelajar Inklusif. Tujuannya adalah untuk pencegahan kenakalan remaja yang berkelanjutan, menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian di sekolah serta memberi ruang publik yang kreatif dan positif terhadap pelajar," katanya. 

"Harapannya nanti bapak KAPOLDA menjadi pembina untuk Agen Pelajar Inklusif tersebut," harapnya menambahkan. 

Kemudian perwakilan dari Ditbinmas POLDA DIY, Kasibinpenakta Kompol Cerly Evi Prayudati Sela menyambut baik audiensi yang disampaikan pihak PW IPNU DIY serta mendukung dan siap berkolaborasi dengan IPNU dalam bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja di kalangan pelajar. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada IPNU DIY yang sudah berkunjung di DITBINMAS POLDA DIY dan apa yang disampaikan mas Didi sejalan dengan program yang ada di kami terutama sosialisasi di masyarakat termasuk di sekolah-sekolah. Pada intinya kami siap untuk bareng-bareng berkolaborasi," ungkap Kompol Cherly.

Selanjutnya untuk rencana pembentukan Agen Pelajar Inklusif juga disambut baik oleh POLDA DIY dan akan disampaikan kepada Kapolda DIY untuk menjadi pembina juga hadir di acara Launching Agen Pelajar Inklusif Agustus mendatang.

"Untuk Agen Pelajar Inklusif kami sangat mendukung dan perihal permohonan Kapolda untuk menjadi pembina, nanti kami akan sampaikan, yang jelas kita nanti komunikasi lebih lanjut," tambah Kompol Cherly.

Dalam audiensi tersebut selain Ketua IPNU DIY, turut serta mendampingi beberapa pengurus PW IPNU DIY yaitu Musthofa (Wakil Ketua Bidang Jarponsek), Muhammad Mahendra (Direktur Lembaga Anti Narkoba), Sigit Sulistiyo (Dep. Organisasi), Ahmad Munir (Dep. Kaderisasi) dan Muh Mujadid (LPP). (*) 

Caption - PW IPNU DIY bersama Kompol Cerly Evi Prayudati Sela berfoto bersama. (Foto: Dok. PW IPNU DIY)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment