News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antangin Tour De Ambarrukmo 2024 Segera Digelar, Catat Jadwalnya

Antangin Tour De Ambarrukmo 2024 Segera Digelar, Catat Jadwalnya


WARTAJOGJA.ID - Ambarrukmo kembali menyelenggarakan annual event Antangin Tour De Ambarrukmo 2024 yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu 27 Juli 2024. 

Sebanyak 1300 pesepeda dari luarkota Yogyakarta akan menikmati keindahan pegunungan Menoreh Kulon Progo, Gunung Merapi dan pesona Candi Prambanan.

Tahun ini Brand Antangin hadir kembali sebagai title event Tour de Ambarrukmo 2024, kerjasama baik ini terjalin sejak Tour de Ambarrukmo pertama kali diselenggarakan.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan, “Mengapa kita (Ambarrukmo) setiap tahun melakukan kegiatan yang bersifat olahraga? karena pengembangan dari tahun ke tahun sudah menjadi sporttourism, peserta terdiri dari 30 persen lokal, dan 70 persen nasional. Sehingga bisa dipastikan 1000 peserta TDA ada di Jogja dengan lama tinggal 3 hari. Itu mengakibatkan terjadi peningkatan kunjungan sehingga pariwisata di Jogja juga naik,”jelasnya.

Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 akan start pukul 05.30 WIB di Plaza Ambarrukmo yang terbagi menjadi regular route 125 KM bagi peserta yang tidak menginginkan rute menanjak / gradient tinggi, dengan rata-rata waktu tempuh dari start menuju finish 5-7 jam perjalanan dan race route 145 KM. 

Kemudian untuk peserta King of Mountain & Queen of Mountain yang mencapai elevation gain 1500 meterdi jalur Race Goa Kiskendo Kulon Progo sepanjang 7,5 KM. Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 menjaga kenyamanan dan keselamatan semua cyclist dengan memberikan cover asuransi pada event berlangsung.
Brand Manager Antangin, Anastasia Astri mengungkapkan tahun ini menjadi tahun yang spesial, karena kembali menjadi sponsor utama Tour De Ambarrukmo. Produk- produk yang dihadirkan Antangin dirasa cocok mendukung para peserta Antangin Tour De Ambarrukmo. "Kami akan support juga dengan tempur angin, itu teh campur Antangin," ungkapnya.

Anastasia mengharapkan event Antangin Tour De Ambarrukmo dapat mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia dan khususnya di DIY. "Dari event ini ngasih tahu wisata di Indonesia, khususnya di DIY," ucapnya.

Project Officer TDA 2024, Indra Gunawan menjelaskan,”Peserta TDA tahun ini, 50 persen merupakan peserta dari tahun lalu, artinya event-event yang kita selenggarakan membuat happy peserta sehingga mereka antusias untuk mengikuti kembali event ini. Peserta paling jauh berasal dari Papua. Total Peserta terdiri dari 75 persen pria dan 25 persen wanita,”jelas Indra.

“Sportainment ini akan menjadi tajuk yang berbeda, setelah pengambilan jersey, Plaza Ambarrukmo akan menghadirkan beberapa event. Dari beberapa rangkaian yang melebar dari event cyclist ini, harapan kami mampu memberikan edukasi tentang event sepeda juga bisa dinikmati dari beberapa segmen lainnya,”jelasnya lebih lanjut.

Race pack collection Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 diselenggarakan di main atrium Plaza Ambarrukmo, tanggal 24-26 Juli 2024mulaipukul 10.00 – 22.00 WIB. Di area race village selain digunakan untuk pengambilan race pack collection terdapat juga fasilitas freebike setting dan booth sponsor dari Antangin, Smartfren, Giant Bike, Shimano, Garmin, Peloton n Co, Schwalbe, EJ Sport, Bank UOB, Askrindo, Bakpiaku, Honda Anugerah, SNP Apparel, Isoplus, & Aqua.

Ambarrukmo terus mendukung dalam upaya meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata di Yogyakarta dengan menyelenggarakan event Antangin Tour de Ambarrukmo 2024. Event ini akan menambah length of stay menjadi 2-3 hari di Yogyakarta. 

Selain itu Ambarrukmo juga menyajikan kuliner legendaris kota Yogyakarta untuk dinikmati cyclist di area checkpoint & finish seperti Gudeg Jogja, Sate Klatak, Tengkleng, Sop Empal, Jadah Tempe, Bakpia, Es Dawet, Es Beras Kencur dan Es Kunir Asem yang menjadi salah satu paket lengkap kuliner di Yogyakarta.

Ambarrukmo hadirkan inovasi di Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 dengan menjadikan event sportainment pertama di Yogyakarta yang menghadirkan sport tourism berkolaborasi dengan entertainment. Hal ini bisa dilihat dari adanya pertunjukan seni budaya Tari Angguk di Taman Budaya KulonProgo (checkpoint 1), Tarian Ramayana di Candi Prambanan (checkpoint 4) dan menjadi spesial karena ada event after race celebration untuk dinikmati oleh cyclist serta masyarakat Yogyakarta, berlokasi di main atrium Plaza Ambarrukmo dimeriahkan dengan Cheerleaders Competition, SempoaShip Competition, Kids Spesial Performance dan  Guest Star  Performance "Rio Febrian" pada pukul 19.30 - 20.30 WIB.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment