Xiaomi Indonesia Perkenalkan Strategi dan Inovasi Terbaru 2024, Bawa Semangat #AlwaysReady Bagi Generasi Muda Yogyakarta
WARTAJOGJA.ID - Xiaomi Indonesia, perusahaan
elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), tahun ini kembali menggelar rangkaian roadshow ke beberapa kota guna memperkenalkan strategi terbaru
Xiaomi serta inovasi yang telah dihadirkan pada tahun 2024. Rangkaian roadshow ini akan dimulai dari kota
Yogyakarta, di mana Xiaomi akan membawa langsung inovasi terbaru serta
berinteraksi dengan komunitas lokal setempat yang membawa semangat #AlwaysReady.
Pada awal tahun ini, Xiaomi meluncurkan brand campaign #AlwaysReady yang
merupakan sebuah seruan dan ajakan bagi anak muda Indonesia untuk berani
bereksplorasi dan bersiap dalam menghadapi segala tantangan. Semangat #AlwaysReady mendukung generasi muda
untuk selalu siap sebagai penggerak dunia, menghadapi perubahan, belajar,
beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan menciptakan mimpi-mimpi besar.
Generasi inilah yang memegang peranan kunci dalam membangun networking, inovasi, dan arah bangsa
menuju Indonesia Emas 2045.
Sejalan dengan hal itu, generasi muda di Yogyakarta
dianggap sebagai pilar perubahan yang mana terlihat dari nilai Indeks
Pembangunan Pemuda (IPP) tertinggi di Indonesia dengan mencapai 69,67[1].
Hal ini selaras dengan misi Xiaomi untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang
yang tidak hanya menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pengembangan
teknologi, tetapi juga sebagai dukungan bagi generasi muda Yogyakarta untuk
menjadi agen perubahan melalui adopsi dan pemanfaatan teknologi yang inovatif.
Selain itu, Xiaomi juga memperkenalkan strategi perusahaan
terbaru yaitu "Human x Car x Home" yang berfokus pada pengalaman
pengguna yang holistik dan terintegrasi. Product
Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo, mengatakan "Di
Xiaomi, teknologi akan selalu berpusat pada manusia. Inovasi kami dirancang
berdasarkan kebutuhan pengguna kami. Strategi "Human x Car x Home" menegaskan komitmen kami untuk
menyediakan pengalaman terhubung yang menyeluruh dan lebih baik. Dengan
mengintegrasikan manusia (human),
mobil (car), dan rumah (home), kami ingin menciptakan
interkonektivitas end-to-end dari apa
yang sudah tersedia saat ini."
“Saat ini, pengguna dapat menikmati interkonektivitas antar
perangkat yang semakin seamless salah
satunya berkat pembaruan Xiaomi HyperOS. Pembaruan ini memungkinkan pengguna
untuk mengintegrasikan perangkat smartphone
dengan rangkaian perangkat AIoT dari Xiaomi dengan lebih mudah dan lancar.
Hal ini tidak hanya mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan teknologi
yang terdepan, tetapi juga menegaskan dedikasi kami untuk mempersembahkan
pengalaman yang lebih terhubung dan memuaskan bagi para pengguna kami,”
tambahnya.
Selain memperkenalkan strategi terbaru, dalam roadshow kali ini Xiaomi juga akan
memperkenalkan kembali sejumlah lini produk terbaru yang telah dihadirkan tahun
ini. Rentang produk ini meliputi smartphone
dari segmen entry level hingga flagship, serta perangkat AIoT seperti
produk wearable, jajaran tablet, smart home product, TV hingga monitor
terbaru dari Xiaomi. Dengan menghadirkan beragam produk ini, Xiaomi bertujuan
untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna dengan menyediakan pilihan yang luas
dan berkualitas tinggi dalam teknologi sehari-hari.
Rendy menambahkan, "Kami sangat mengapresiasi
antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap produk-produk yang kami
luncurkan di tahun 2024 ini. Tentunya juga dengan dukungan dari para Xiaomi
Fans, kami berhasil mempertahankan posisi Top 2 Vendor Smartphone di Indonesia dengan pertumbuhan sebesar 60 persen,
sebagaimana tercatat dalam laporan analisis Canalys pada kuartal pertama tahun
2024. Keberhasilan ini tentu saja menjadi penyemangat bagi kami untuk terus
menghadirkan teknologi terkini dan inovatif bagi semua orang, dan menjadi
dorongan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna serta keunggulan produk
kami di masa yang akan datang."
Komitmen Xiaomi Indonesia dalam memberikan
layanan purna jual menyeluruh
Tak hanya berfokus pada produk, Xiaomi juga berkomitmen
untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui layanan purna jual yang nyaman
dan berkualitas. Xiaomi menawarkan jaminan perlindungan yang berlaku untuk
semua lini produk Xiaomi yang dijual resmi di Indonesia, lewat dukungan layanan
purna jual yang terdiri dari Exclusive
Service Center, Multibrand Service
Center dan Service Point yang
tersebar di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia.
Salah satu layanan purna jual yang ditawarkan Xiaomi
Indonesia yaitu jaminan garansi sebagai bentuk proteksi dari setiap unit
apabila terjadi kerusakan. Rata-rata produk smartphone
Redmi dan Redmi Note memiliki masa garansi selama 15 bulan, sedangkan untuk
produk smartphone Xiaomi memiliki masa garansi selama 24 bulan. Tidak hanya
jaminan garansi produk saja, namun Xiaomi juga memberikan layanan purna jual
lainnya yang meliputi garansi layar LCD yang rusak, layanan pickup service
secara gratis, hingga penukaran unit baru dengan syarat dan ketentuan yang
berlaku.
Dalam rangka penyelenggaraan Xiaomi Roadshow 2024 di
Yogyakarta, Xiaomi memberikan penawaran spesial berupa cashback hingga 1,8 juta rupiah yang berlaku untuk pembelian
offline di Xiaomi Store Pakuwon Mall Yogyakarta, Xiaomi Store Jogja City Mall,
dan Xiaomi Store Plaza Ambarukmo. Kesempatan ini memberikan nilai tambah bagi
konsumen yang ingin memperoleh produk Xiaomi dengan harga yang lebih terjangkau
serta menikmati berbagai inovasi terbaru yang ditawarkan.
Post a Comment