Mitra Bukalapak Gelar Kompetisi Hujan Berkah Kirim Uang, Berikan Hadiah Motor Pada Pemenang
Juragan Saiful Mitra Bukalapak: Salah satu Mitra Bukalapak, Saiful Irfan pemilik kios jual beli HP yang berhasil menjadi pemenang hadiah utama Kompetisi Hujan Berkah Kirim Uang.WARTAJOGJA.ID : Mitra Bukalapak, platform online-to-offline (o2o) milik Bukalapak, menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi Hujan Berkah di acara Spesial Kumpul Mitra Kirim Uang hari ini (24/5). Berbagai hadiah yang diberikan di antaranya 1 unit Yamaha Mio M3, 1 Unit Smart TV Cooca 43inch, 1 Unit Lemari Es Maspion, dan hadiah lainnya.
Kompetisi Hujan Berkah diadakan dalam 3 periode yang berlangsung selama bulan Januari hingga April 2024. Seluruh pemilik warung Mitra Bukalapak maupun agen individual yang menggunakan fitur Kirim Uang di aplikasi Mitra Bukalapak dapat mengikuti kompetisi dengan cara meningkatkan transaksi Kirim Uang selama periode berlangsung.
“Kirim Uang ditujukan sebagai solusi pengiriman uang yang aman, mudah dan nyaman khususnya bagi masyarakat yang jauh dari akses bank. Untuk itu, melalui kompetisi ini kami ingin memberikan semangat untuk para Mitra Bukalapak dalam memfasilitasi transaksi pengiriman uang seluruh pelanggannya. Dengan begitu, secara tidak langsung mereka juga dapat mengambil peran dalam memperluas inklusi keuangan nasional”, ujar Nungky Aprilia, Head of Mitra Financial Services Bukalapak.
Fitur Kirim Uang yang bekerja sama dengan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) untuk memastikan kelancaran transaksi Kirim Uang diakui para pemilik warung memudahkan masyarakat untuk mengirim uang melalui puluhan ribu Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak diluncurkan tahun 2020, transaksi dan pertumbuhan fitur Kirim Uang di Mitra bukalapak terus meningkat sebesar 10x dan menjadi salah satu fitur yang paling menguntungkan bagi Mitra Bukalapak. Tidak hanya memberdayakan UMKM, fitur Kirim Uang juga merupakan upaya Mitra Bukalapak dalam meningkatkan penetrasi digital dan inklusi keuangan di seluruh area Indonesia, termasuk di Indonesia Timur.
Saiful, Mitra Bukalapak asal Papua yang berhasil menjadi pemenang hadiah utama Hujan Berkah berupa 1 unit Yamaha Mio M3 menikmati berbagai keuntungan sejak bergabung di Mitra Bukalapak, terutama dari fitur Kirim Uang. “Fitur Kirim Uang di Mitra Bukalapak memberikan banyak kemudahan dan keuntungan untuk saya karena layanan ini banyak dicari pelanggan. Salah satu alasannya adalah jika menggunakan layanan ini di toko saya, pelanggan tidak perlu mengantri seperti di bank yang relatif lebih ramai. Masyarakat juga lebih senang bertransaksi dan belanja di toko saya karena dekat dan sudah kenal dengan saya”, tambahnya.
Setelah memaksimalkan penggunaan aplikasi Mitra Bukalapak, keuntungan Saiful meningkat hingga puluhan juta Rupiah dan memiliki 4 cabang toko dengan total 8 karyawan. Ketika mengetahui soal kompetisi Hujan Berkah, Saiful langsung menyusun strategi khusus agar menjadi pemenang, yaitu membuat program promosi bagi masyarakat yang ingin melakukan Kirim Uang di toko miliknya.
“Ketika mendengar ada kompetisi Hujan Berkah, saya langsung semangat dan membuat promo bagi orang-orang yang ingin melakukan transaksi Kirim Uang di toko saya. Rencananya hadiah motor ini akan saya gunakan untuk mobilisasi karyawan saya dari beberapa cabang toko yang saya miliki”, ujar Saiful.
Selain penyerahan hadiah kompetisi Hujan Berkah pada para pemenang, acara Spesial Kumpul Mitra Kirim Uang juga menjadi ajang bagi para Mitra Bukalapak untuk mendengarkan cerita-cerita sukses dari sesama pemilik warung dan toko, mendapatkan informasi seputar penggunaan produk Kirim Uang dan fitur-fitur baru lainnya seperti QRIS, promo-promo yang ada di Mitra Bukalapak, hingga sesi tanya jawab secara langsung bersama tim Mitra Bukalapak.
Demi meningkatkan respon positif dari para Mitra Bukalapak terhadap kompetisi Hujan Berkah dan program-program serupa, Mitra Bukalapak akan terus berinovasi dalam membantu para pemilik warung, agen individual, dan UMKM lainnya dalam memaksimalkan potensi bisnis serta menjadi bagian dari terciptanya dampak positif di Indonesia.
***
Tentang Mitra Bukalapak
Mitra Bukalapak, sebuah anak perusahaan dari perusahaan teknologi Indonesia, Bukalapak (“IDX:BUKA”), berfokus pada pengembangan warung tech untuk memberdayakan pedagang kecil dan UMKM di Indonesia dengan teknologi.
Didirikan pada tahun 2018, Mitra Bukalapak kini melayani belasan juta warung, kios pulsa, dan bisnis mikro dan kecil lainnya di seluruh Indonesia. Sebagai pemimpin pasar di sektor online-to-offline (O2O), Mitra Bukalapak memenuhi kebutuhan digital pemilik bisnis dengan menyediakan akses ke berbagai produk fisik, virtual, dan keuangan. Platform ini juga menyederhanakan rantai pasokan dan menyederhanakan berbagai lapisan proses logistik sehingga operasi bisnis berjalan lebih efektif dan mengalami pertumbuhan yang lebih baik. Melalui inovasi teknologi dan kegiatan berbasis komunitas, Mitra Bukalapak berkomitmen untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Mitra Bukalapak, silakan kunjungi https://mitra.bukalapak.com/.
Post a Comment