Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan, Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri 1445 H
WARTAJOGJA.ID - Memperingati dan merayakan momen Ramadan serta
Idulfitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel berkomitmen untuk berbagi harapan dan memperkuat hubungan antar sesama yang penuh makna dengan mengedepankan semangat kebersamaan dalam meraih
keberkahan. Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan
kebutuhan gaya hidup digital pelanggan dapat terpenuhi dengan mengoptimalkan
kesiapan infrastruktur konektivitas broadband terluasnya dan
menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital inovatif terdepan.
Konsisten Terapkan Prinsip ESG
Melalui Inisiatif Filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman“
Dengan semangat kepedulian yang mendalam terhadap sesama,
Telkomsel senantiasa mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and
Governance (ESG) ke dalam setiap langkah dan proses bisnis
berkelanjutannya. Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan
lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel
melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”, sebuah
program yang didedikasikan untuk menebar kebahagiaan dan dukungan kepada mereka
yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia. Di Yogyakarta (28 Maret) dan
Palembang (1 April), Telkomsel hadir mendistribusikan bantuan dan donasi yang
berarti untuk menciptakan momen kebersamaan yang penuh keberkahan.
Berfokus pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan
ekonomi di sekitar wilayah operasi Telkomsel, bantuan dan donasi tersebut di
antaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan
renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha
UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat
prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi
bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako
bagi masyarakat dhuafa. Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy,
di mana pengadaan bantuan makanan, sembako, obat, dan vitamin yang akan
disalurkan, dilakukan dengan mendorong dan memperkuat kapasitas para pelaku
UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan di sekitar wilayah penerima manfaat.
Vice President Corporate Communications & Social
Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono,
mengatakan, "Inisiatif filantropi ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’
merupakan upaya Telkomsel untuk berbagi harapan, menebar kebahagiaan, dan
memperkuat hubungan antar sesama di momen spesial Ramadan dan Idulfitri tahun
ini. Dengan semangat Indonesia yang selalu menjadi inspirasi Telkomsel, kami berupaya
menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG
yang senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis. Bersama
masyarakat dan para pelanggan setia, kami berupaya menciptakan dampak positif
yang inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta
menggerakkan kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia."
Dalam semangat kebersamaan untuk meraih keberkahan
Ramadan, Telkomsel juga melangsungkan inisiatif “Telkomsel Sambungkan Senyuman”
dengan berbagi makanan berbuka untuk warga sekitar di beberapa kota, khususnya
masyarakat yang melintas di jalan menjelang waktu berbuka puasa.
Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan melalui Kesiapan
Infrastruktur Konektivitas Broadband
Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan
hari biasa 2024, yang utamanya akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital
masyarakat, mulai dari online gaming
sebesar 40,84%, communications
25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, sampai dengan e-commerce 9,17%. Dibandingkan dengan
momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik
mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan
payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.
Vice President
Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu, mengatakan, “Sebagai penyedia layanan
telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen memastikan
pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui
kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan
terluasnya. Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel
untuk menghubungkan negeri, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang
kebersamaan pelanggan dan memberdayakan masyarakat dalam merayakan kehadiran
bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga,
maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa,
dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan
suci tahun ini.”
Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada momen RAFI
2024, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta
pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di
berbagai wilayah Indonesia. Titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus
(pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi
(bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik
(termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah
lainnya). Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi
kehadiran lebih dari 247 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini
yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung
pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.
Guna memastikan kestabilan kinerja dan kualitas jaringan broadband secara andal dan efisien,
Telkomsel pun telah mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open
Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia, dengan
skema zero touch self-assurance
berbasis AI untuk lebih cepat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan
memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis.
Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband selulernya untuk meningkatkan
pengalaman digital seluruh pelanggannya secara merata dan setara di Indonesia
sebelumnya telah diakui secara global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage
dan Fastest Mobile Network sekaligus, serta gelar Best Mobile Network selama 5
kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™[1].
Layanan Lebih Dekat untuk Perkuat Kebersamaan dan Hadirkan
Keberkahan
Meningkatkan pengalaman digital selama Ramadan dan
Idulfitri 1445 H, Telkomsel berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada
masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek
teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat
menguatkan hubungan antar sesama. Melalui penerapan 154 Posko Siaga RAFI di
berbagai lokasi strategis se-Indonesia, Telkomsel berupaya hadir untuk
mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap
kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu
memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.
Setiap Posko Siaga tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk
kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian
kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher
isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome,
Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya, tetapi juga sebagai tempat di mana
kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai
sahabat yang mengerti dan peduli. Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair,
hingga phone charging, juga
dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan.
Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam
momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan
pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus
pelanggan IndiHome), 492 GraPARI dan 582 ATM Self-Service MyGraPARI yang
tersebar di seluruh Indonesia, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual
Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan
X/Twitter, sampai dengan lebih dari 350 ribu mitra outlet Telkomsel. Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk
selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital
pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua
lebih dekat meskipun terpisahkan jarak.
Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Business Operations Telkomsel, menegaskan, "Dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai
kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat Indonesia, Telkomsel bertekad
untuk menghadirkan layanan yang bukan saja inovatif dan terdepan, tetapi juga
dapat saling menguatkan hubungan antar sesama yang penuh arti. Telkomsel
berkeyakinan bahwa produk dan layanan yang dihadirkan tidak hanya memudahkan,
namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas. Oleh karena itu
Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan layanan di periode Ramadan dan
Idulfitri akan menambah kebersamaan dan keberkahan bagi setiap individu dan
keluarga di Indonesia."
Pada bulan yang penuh makna ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo
spesial, mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta
kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru.
Khusus pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan
Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai
keuntungan tambahan pendaftar baru. Kemudian untuk internet rumah, penawaran
Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di
rumah, Surprise Deal Ramadan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan
Nonton Bersama IndiHome.
Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten
yang menginspirasi selama Ramadan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui
berbagai program, seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi
dengan layanan streaming yang bekerja
sama dengan Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO
GO, serta kuota data tambahan, cashback
hingga 90%, voucher bundling, hingga
turnamen komunitas bersama Dunia Games.
Lebih lanjut, Telkomsel mengajak pelanggan setia untuk berbagi kebaikan
kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin
periode 14 Maret - 5 April 2024. Dalam program ini, pelanggan bisa menukarkan
Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut ke 3 kota
tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya
pekerja sektor informal.
Dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel mengundang pelanggan bersama merayakan Ramadan dan Idulfitri dengan penuh makna. Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024.
Post a Comment