Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan, Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri 1445 H
WARTAJOGJA.ID -
Memperingati dan merayakan momen Ramadan serta Idulfitri 1445 H (RAFI 2024),
Telkomsel berkomitmen untuk berbagi harapan dan memperkuat hubungan antar
sesama yang penuh makna dengan mengedepankan semangat kebersamaan dalam meraih
keberkahan. Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan
kebutuhan gaya hidup digital pelanggan dapat terpenuhi dengan mengoptimalkan
kesiapan infrastruktur konektivitas broadband
terluasnya dan menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital inovatif
terdepan.
Konsisten
Terapkan Prinsip ESG Melalui Inisiatif Filantropi “Telkomsel Sambungkan
Senyuman“
Dengan
semangat kepedulian yang mendalam terhadap sesama, Telkomsel senantiasa
mengintegrasikan prinsip Environmental,
Social, and Governance (ESG) ke dalam setiap langkah dan proses bisnis
berkelanjutannya. Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan
lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel
melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”, sebuah
program yang didedikasikan untuk menebar kebahagiaan dan dukungan kepada mereka
yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia. Di Yogyakarta (28 Maret) dan
Palembang (1 April), Telkomsel hadir mendistribusikan bantuan dan donasi yang
berarti untuk menciptakan momen kebersamaan yang penuh keberkahan.
Berfokus
pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah
operasi Telkomsel, bantuan dan donasi tersebut di antaranya terdiri dari
bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi
mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000
bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera,
1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000
paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi
masyarakat dhuafa. Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy, di mana pengadaan bantuan makanan, sembako, obat,
dan vitamin yang akan disalurkan, dilakukan dengan mendorong dan memperkuat
kapasitas para pelaku UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan di sekitar
wilayah penerima manfaat.
Vice President Corporate Communications
& Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan,
"Inisiatif filantropi ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ merupakan upaya
Telkomsel untuk berbagi harapan, menebar kebahagiaan, dan memperkuat hubungan
antar sesama di momen spesial Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Dengan semangat
Indonesia yang selalu menjadi inspirasi Telkomsel, kami berupaya menghadirkan
momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang
senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis. Bersama masyarakat
dan para pelanggan setia, kami berupaya menciptakan dampak positif yang
inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta menggerakkan
kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia."
Dalam
semangat kebersamaan untuk meraih keberkahan Ramadan, Telkomsel juga
melangsungkan inisiatif “Telkomsel Sambungkan Senyuman” dengan berbagi makanan
berbuka untuk warga sekitar di beberapa kota, khususnya masyarakat yang
melintas di jalan menjelang waktu berbuka puasa.
Perkuat
Pengalaman Digital Pelanggan melalui Kesiapan Infrastruktur Konektivitas
Broadband
Telkomsel
memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa 2024, yang utamanya
akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, sampai dengan e-commerce 9,17%. Dibandingkan dengan
momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik
mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan
payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.
Vice President Global Network Operations
Telkomsel, Galumbang
Pasaribu, mengatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital
terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital
pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur
konektivitas broadband inovatif
dengan jangkauan terluasnya. Selaras dengan semangat Indonesia yang
menginspirasi Telkomsel untuk menghubungkan negeri, kami berharap dapat membuka
lebih banyak peluang kebersamaan pelanggan dan memberdayakan masyarakat dalam
merayakan kehadiran bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan
kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat
menjalankan ibadah puasa, dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya
sepanjang bulan suci tahun ini.”
Untuk
mengantisipasi lonjakan trafik pada momen RAFI 2024, Telkomsel telah melakukan
optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang
difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia. Titik
keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan
lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42
wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19
kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya). Secara keseluruhan, penguatan
kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel
berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah
populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal
selama RAFI 2024.
Guna
memastikan kestabilan kinerja dan kualitas jaringan broadband secara andal dan efisien, Telkomsel pun telah
mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA)
Autonomous Network pertama di Indonesia, dengan skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk lebih cepat mendeteksi,
mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan
otomatis.
Konsistensi
Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband
selulernya untuk meningkatkan pengalaman digital seluruh pelanggannya secara
merata dan setara di Indonesia sebelumnya telah diakui secara global dengan
meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus, serta
gelar Best Mobile Network selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™[1].
Layanan
Lebih Dekat untuk Perkuat Kebersamaan dan Hadirkan Keberkahan Ramadan dan
Idulfitri
Meningkatkan
pengalaman digital selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel berkomitmen
untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak
hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat
menguatkan hubungan antar sesama. Melalui penerapan 154 Posko Siaga RAFI di
berbagai lokasi strategis se-Indonesia, Telkomsel berupaya hadir untuk
mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap
kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu
memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.
Setiap Posko Siaga tidak hanya
merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti
dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite,
pembelian voucher isi ulang,
instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan
Telkomsel One, dan sebagainya, tetapi juga sebagai tempat di mana kehadiran
Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang
mengerti dan peduli. Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai
sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan.
Mengingat pentingnya
ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024,
Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai
kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome), 492 GraPARI dan
582 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia, aplikasi
MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel
di Facebook, Instagram, dan X/Twitter, sampai dengan lebih dari 350 ribu mitra outlet Telkomsel. Upaya ini
mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan
komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan
kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak.
Gilang Prasetya, Senior Vice President
Consumer Business Operations Telkomsel, menegaskan, "Dengan mengambil
inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat
Indonesia, Telkomsel bertekad untuk menghadirkan layanan yang bukan saja
inovatif dan terdepan, tetapi juga dapat saling menguatkan hubungan antar
sesama yang penuh arti. Telkomsel berkeyakinan bahwa produk dan layanan yang
dihadirkan tidak hanya memudahkan, namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup
masyarakat luas. Oleh karena itu Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan
layanan di periode Ramadan dan Idulfitri akan menambah kebersamaan dan
keberkahan bagi setiap individu dan keluarga di Indonesia."
Pada bulan yang penuh makna
ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari Paket Super
Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta kuota data tambahan untuk
Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru. Khusus pelanggan Telkomsel
Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program
Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan
pendaftar baru. Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru
yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal
Ramadan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.
Terdapat pula penawaran khusus
dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadan
dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui berbagai program, seperti beragam
paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan
Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO GO, serta
kuota data tambahan, cashback hingga
90%, voucher bundling, hingga
turnamen komunitas bersama Dunia Games.
Lebih lanjut, Telkomsel
mengajak pelanggan setia untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel
Poin periode 14 Maret - 5 April 2024. Dalam program ini, pelanggan bisa
menukarkan Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut
ke 3 kota tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat yang membutuhkan,
khususnya pekerja sektor informal.
Dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel mengundang pelanggan bersama merayakan Ramadan dan Idulfitri dengan penuh makna. Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024.
Post a Comment