Indosat Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
(ki-ka): Yose Navirianto - Head of Technology Circle Java IOH, Elny Widjaja - Head of Circle Java IOH, dan Soejanto Prasetya - Head of Region Central Java IOH berfoto bersama dalam acara Media Update Indosat Berkah Ramadan di Yogyakarta, hari ini (28/03/2024).
Yogyakarta – Indosat
Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)
menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye "Indosat Bersama
Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”. Kampanye ini
merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan dengan
berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
Steve
Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, "Kampanye Indosat
Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat
merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. Oleh karena itu, kami
mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama
Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan
masyarakat Indonesia."
Sebagai
bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan
program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian
masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot. Inisiatif yang
dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi
Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan
komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat
juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah
Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point
milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan
perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.
Tak hanya itu, Indosat juga turut
menjaga kualitas layanannya sepanjang
bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat
perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun
di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile
BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai
lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan
data di atas rata-rata trafik data harian. Penambahan kapasitas ini menjadi
langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama
periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun
ini. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan
penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram,
serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.
Ramadan Makin Berkah dengan Berbagai Penawaran
Menarik dari IM3 dan Tri
Gerakan sosial yang dilakukan Indosat tak
berhenti di situ. Melalui kedua brand-nya IM3 dan Tri, Indosat memberikan
sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya.
Indosat melalui brand IM3
mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye
menyambut bulan Ramadan tahun ini. Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, IM3
menghadirkan kampanye “Nyatakan
Silaturahmi dengan Freedom Internet” sebagai upaya untuk menjadikan bulan
Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar
generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi. Melalui kampanye ini, IM3
menghadirkan produk unggulan Freedom
Internet 150GB seharga Rp150.000 (harga normal Rp300.000) selama bulan
Ramadan.
Di sisi lain, Indosat melalui brand Tri meluncurkan
kampanye #MudahnyaKebaikan untuk
mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah,
salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada
tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024. Kampanye ini mengajak para Gen Z untuk
mendapatkan DOBEL Berkah di bulan
Ramadan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. Pelanggan Tri
dapat melakukan isi ulang Paket
Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai
dari 25.000. Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana
Happy mulai dari 25.000 yang berlaku 30 hari. Dalam setiap pembelian Paket Isi
Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan turut ikut bersedekah kuota yang akan
disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat
Studi Al-Quran (PSQ).
Tak berhenti di situ, melalui platform digital myIM3 dan bima+, Indosat
juga menghadirkan program Diary Kebaikan. Program ini mengajak pelanggan
untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing
kebaikan di social media dan bermain game Ramadan. Dalam program ini ada special
challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15
dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra serta hadiah menarik
lainnya.
Promo ini bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai
channel pembelian sepert outlet
terdekat, akun official WhatsApp, Tri Official WhatsApp, e-commerce, aplikasi myIM3 dan bima+, atau dapat mengunjungi
website im3.id/ramadan dan perdana.tri.co.id.
Post a Comment