News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Srikandi Ganjar Ajak Milenial Hidup Sehat Lewat Senam Zumba

Srikandi Ganjar Ajak Milenial Hidup Sehat Lewat Senam Zumba


WARTAJOGJA.ID - Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan senam zumba bersama puluhan milenial di DM GYM, Jalan Suryodiningratan No.39, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan kegiatan penting dilakukan karena bisa menyehatkan badan bagi milenial yang kurang dengan olahraga.

Selain itu, kegiatan ini sebagai momentum memperkenalkan Ganjar Pranowo. 

Sebab, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu dikenal sebagai tokoh yang gemar berolahraga.

"Hari ini kami melakukan kegiatan senam zumba bareng para milenial. Olahraga ini sangat penting karena sangat menyehatkan bagi kalangan muda yang kurang olahraga. Acara olahraga zumba ini terinsipirasi dari Pak Ganjar sosok yang peduli dengan kesehatan masyarakat," beber Herawati dalam siaran persnya, Senin (6/11/2023).

"Maka, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kepedulian pola hidup sehat," sambungnya.

Dia menambahkan kegiatan yang diikuti oleh perempuan milenial ini mendapatkan antusiasme yang tinggi. 

Banyak perempuan milenial mengikuti olahraga ini karena zumba salah satu olehraga populer di wilayahnya.

"Kegiatan berlangsung sangat seru dan para peserta juga sangat antusias dalam kegiatan ini. Manfaat dari kegiatan ini yaitu membakar kalori, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kepercayaan diri, dan menghilangkan Anxiety," ungkap dia.

Dengan adanya kegiatan itu, Herawati berharap olahraga ini bisa menjadi kebiasaan dan rutinitas masyarakat hingga menjadi bagian dari budaya hidup sehat.

"Semoga kegiatan kesehatan ini menjadi kebiasaan rutin dalam menjaga pola hidup sehat dan olahraga menjadi bagian dari budaya," tandas Herawati.

Dewi, salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. 

Selain memiliki tubuh yang sehat, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antara relawan Srikandi Ganjar dan para peserta.

"Saya senang sekali mengikuti olahraga zumba ini. Selain bikin badan saya sehat, saya juga mengenal banyak teman-teman baru," kata Dewi seusai mengikuti kegiatan ini. (*)


#SrikandiGanjar
#GanjarPranowo
#SenamZumba
#RelawanGanjar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment