News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilu Presiden 2024, Yenny Wahid Bicara Arah Dukungan Keluarga Gus Dur

Pemilu Presiden 2024, Yenny Wahid Bicara Arah Dukungan Keluarga Gus Dur


Yenny Wahid

WARTAJOGJA.ID : Pemilu 2024 semakin dekat.

Namun dari tiga kandidat calon presiden (capres) yang diprediksi bertarung, baru Anies Baswedan yang sudah mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) nya yakni Muhaimin Iskadar alias Cak Imin.

Sedangkan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto masih belum juga mengumumkan sosok cawapresnya. 

Dari tiga kandidat capres itu, kemana arah dukungan keluarga besar Gus Dur? 

Putri mendiang Presiden Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menuturkan, saat ini keluarga besarnya sedang menunggu setiap kandidat capres menentukan cawapresnya.

"Insyallah minggu-minggu depan ini (keluarga Gus Dur bersikap soal Pemilu 2024), kami melihat dulu cawapres dari masing-masing capres itu," kata Yenny di sela menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta Minggu 8 Oktober 2023.

Yenny menuturkan, keluarga Gus Dur sendiri saat ini ingin memberi ruang sebesar besarnya para kandidat capres bergerak dalam menentukan cawapres terbaik versi masing masing.

"Setelah lebih jelas petanya atau saat semua capres sudah menentukan cawapresnya, keluarga dan pendukung Gus Dur akan membuat keputusan (akan mendukung siapa)," kata Yenny.

Yenny belum mau berbicara banyak apakah dari tiga kandidat capres itu sudah ada yang intens melobi agar mendapat dukungan keluarga dan pendukung Gus Dur.

Yenny pun juga belum menjawab, apakah dari dua kandidat capres, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, ada yang meminangnya untuk posisi cawapres.

"Pinangan baru dari suami saya," ujar Yenny berkelakar. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment