News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriah, 2.500 Pelari Ikuti The International Yogyakarta 42K

Meriah, 2.500 Pelari Ikuti The International Yogyakarta 42K




WARTAJOGJA.ID: Sebanyak 2.500 pelari mengikuti ajang The International Yogyakarta 42K, Minggu (8/10/2023). 

Peserta datang berbagai kota di Indonesia bahkan luar negeri seperti Kenya, Belanda, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Event lari marathon dengan jarak 42 kilometer ini baru pertama kali digelar di Yogyakarta. Start dan finish mengambil titik di Kantor Gubernur DIY Kompleks Kepatihan. 

Rutenya antara lain Jalan Kenari, Timoho, Gedongkuning, Jalan Solo, Tugu Jogja, dan kembali ke Malioboro.

“Masyarakat sangat antusias dengan penyelenggaraan event ini. Hal ini tidak lepas dari daya tarik destinasi di Yogyakarta sehingga mampu menjadi magnet sport tourism,”  kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Penjabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, Kota Yogyakarta khususnya dan DIY pada umumnya saat ini tengah mengembangkan sport tourism.

Banyak event olahraga digelar dengan kemasan sport tourism, salah satunya lari yang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat.


“Terbukti event olahraga juga bisa menarik wisatawan datang ke Yogyakarta. Kami akan selalu mendukung setiap event positif yang berkaitan dengan olahraga,” katanya.


Salah satu peserta asal Jakarta, Rina mengaku tertarik mengikuti kegiatan ini karena sekaligus ingin menikmati waktu berlibur di Yogyakarta.

 “Rutenya menarik karena melewati destinasi Malioboro dan sejumlah bangunan cagar budaya,” ujarnya.
Dia berharap event sport tourism semacam ini bisa rutin diadakan. Selain membudayakan olahraga juga bisa membantu perekonomian daerah setempat lewat sektor pariwisata. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment