News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kereta Anjlok di Yogya : 10 Gerbong Berhasil Dievakuasi, Korban Luka Ringan Jadi 32 Orang

Kereta Anjlok di Yogya : 10 Gerbong Berhasil Dievakuasi, Korban Luka Ringan Jadi 32 Orang




WARTAJOGJA.ID : Proses normalisasi jalur akibat anjloknya Kereta Api 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di kilometer 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa siang 17 Oktober 2023 masih terus berlangsung hingga Selasa petang.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta
Krisbiyantoro menuturkan, hingga pukul 22.50 WIB proses evakuasi gerbong kereta yang anjlok sudah membuahkan hasil.

"Total gerbong kereta yang telah dievakuasi sebanyak 10 unit," kata Krisbiyantoro.

Sebanyak 10 unit gerbong kereta yang dievakuasi itu meliputi 1 kereta pembangkit, 5 gerbong kereta eksekutif, dan 1 gerbong kereta Suite Class Compartment yang dievakuasi ke Stasiun Wates. Kemudian 3 gerbong kereta eksekutif sisanya telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Sentolo. 

Dalam evakuasi yang melibatkan puluhan personil itu, alat yang digunakan antara lain 4 unit cane, 1 kereta penolong, serta 1 unit multi tie tamper (MTT), sejenis mesin berat perawatan rel.

Krisbiyantoro pun memperbaharui jumlah korban luka ringan akibat kejadian itu. Dari semula dilaporkan 4 korban luka, kini korban yang terdampak tercatat 32 orang.

"Semua korban luka ringan dan sudah diberikan layanan kesehatan," kata dia.

Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas gangguan perjalanan KA imbas dari peristiwa ini. Untuk target kapan jalur akan kembali normal belum bisa dipastikan.

"Kami mohon doa kepada masyarakat agar jalur kereta dapat segera dinormalisasi sehingga lalu lintas dapat pulih kembali," kata dia. (Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment