News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ISI Yogyakarta Tambah Tiga Guru Besar, Rektor : Inspirasi Dunia Akademik

ISI Yogyakarta Tambah Tiga Guru Besar, Rektor : Inspirasi Dunia Akademik


WARTAJOGJA.ID: Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI) Yogyakarta mengukuhkan tiga guru besar baru di Concert Hall ISI Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). 

Ketiga guru besar tersebut yakni Prof. Dr. Swastiwi, M.Des. (Guru Besar Bidang Metodologi Desain), Prof. Dr. Stepanus Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. (Guru Besar Bidang Antropologi Pedalangan) dan Prof. Dr. Andre Indrawan, M.Hum., M.Mus., St. (Guru Besar Bidang Musikologi).

Dalam sambutannya, Rektor ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, S.Sn., M.Sn, mengatakan, pengukuhan guru besar merupakan salah satu tonggak penting dalam perjalanan karier seorang dosen. 

"Pengukuhan ini sekaligus pengakuan negara atas kontrubusi yang telah diberikan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan seni," kata Irwandi. 

Ditambahkannya, keberadaan guru besar dalam sebuah kampus memiliki banyak manfaat di antaranya meningkatkan kualitas pendidikan, sumber daya manusia serta daya saing bangsa. 

"Pengukuhan guru besar ini menjadi momentum penting bagi ISI Yogyakarta, menjadi sumber inspirasi bagi dunia akademik untuk terus mengejar keunggulan dalam bidang ilmiah dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa," kata Irwandi. 

"Terlebih dalam konteks transformasi perguruan tinggi menuju perguruan tinggi badan layanan umum, ketersediaan SDM yang unggul sangat diperlukan salah satunya keberadaan dan jumlah guru besar," lanjutnya.

"Guru besar diharapkan berkontribusi dalam meningkatkan daya dobrak ISI Yogyakarta dalam berperan di masyarakat juga dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment