News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta Serukan Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Pada Pilpres 2024

DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta Serukan Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Pada Pilpres 2024




WARTAJOGJA.ID : DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta resmi mengusulkan sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Usulan tersebut dideklrasikan di sela Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta di Omah Srawung Gerindra, Umbulharjo, Kota Yogya, Jumat (13/10/2023) sore.

Ketua DPC Gerindra Kota Yogyakarta, Sinarbiyat Nujanat, mengungkapkan, sosok Gibran muncul dan diusulkan jadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024 selaras dengan aspirasi dari konstituennya.

Ia pun tak memungkiri, dinamika karena perbedaan pandangan politik memang sempat muncul di internal DPC Gerindra Kota Yogyakarta, meski akhirnya semua satu suara mendukung Wali Kota Solo itu.

"Kami mengusulkan pada DPP Gerindra dan Pak Prabowo, agar saudara Gibran Rakabuming Raka dipertimbangkan menjadi bakal cawapres di Pemilu 2024 mendatang," kata Sinarbiyat.
Ia pun meyakini, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mampu mengatrol potensi perolehan suara ketua umumnya, dalam pemilihan presiden nanti.

Bukan tanpa alasan, dominasi pemilih milenial dan generasi Z di Kota Yogyakarta, harus disikapi dengan mengusung bakal cawapres pendamping Prabowo, yang lekat dengan kedua kalangan itu.

Mas Gibran ini merupakan figur anak muda. Jadi, saling melengkapi. Pak Prabowo senior, matang dan berpengalaman, lalu Mas Gibran bisa mewadahi aspirasi anak-anak muda," ujarnya.

"Mas Gibran ini menawarkan banyak inovasi dan sudah terbukti selama menjadi Wali Kota Solo. Saya kira itu luar biasa perkembangannya, Kota Solo jadi lebih baik," pungkas Sinarbiyat (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment