News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadirkan Hermawan Kertajaya, UPN Veteran Yogyakarta Gelar Kuliah Umum Bertajuk Entrepreneurial Marketing Di Era Metaverse

Hadirkan Hermawan Kertajaya, UPN Veteran Yogyakarta Gelar Kuliah Umum Bertajuk Entrepreneurial Marketing Di Era Metaverse



WARTAJOGJA.ID: Kampus UPN Veteran Yogyakarta menggelar Kuliah Umum awal semester bertajuk“Entrepreneurial Marketing Di Era Metaverse : Trend, 
Tantangan Dan Peluang Bagi Generasi Z” bertempat di Auditorium Upn Veteran Yogyakarta Senin, 4 Sepetember 2023.

Dalam kegiatan itu, dilakukan pula 
Penandatanganan MoU antara UPN Veteran Yogyakarta dan MarkPlus Institute yang dididirikan Hermawan Kartajaya, seorang pakar pemasaran.

Hermawan dalam paparannya mengatakan untuk menjadi wirausahawan mandiri dan tangguh hal terpenting yang harus dimiliki seseorang adalah jiwa tak kenal menyerah alias unstopable.

"Berjiwalah unstopable, lakukan segala cara untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan," kata Hermawan.

Hermawan pun mengisahkan sepenggal masa lalunya. Di mana sebelum menjadi pakar, ia juga menempuh kuliah di ITS Surabaya jurusan teknik. Namun seiring waktu ia memilih mengembangkan dan mendalami ilmu pemasaran hingga akhirnya mencapai hal yang diinginkannya.

Adapun Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan acara kuliah umum ini sangat bermakna, dengan tema yang mengundang rasa ingin tahu, yaitu "Entrepreneurial Marketing di era Metaverse." 

"Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh peserta yang hadir, termasuk narasumber yang telah bersedia berbagi pengetahuan berharga," kata Rektor.
 
Tema ini, kata Rektor, membawa kita menjauh dari batasan konvensional dan membuka jendela menuju dunia baru yang tak terbatas, yakni Metaverse. 

Dalam dunia yang semakin terhubung dan maju teknologi ini, kita semua, termasuk UPN Veteran Yogyakarta yang merupakan kampus bela negara, memiliki tanggung jawab besar untuk menghadapi dan memanfaatkan peluang dalam perubahan ini.
 
Dalam konteks yang semakin dinamis ini, Entrepreneurial Marketing memiliki peran sentral yang sangat penting dalam menghadapi tantangan yang berubah-ubah dan berjalan seiring dengan arus perubahan.

Kini, tidak lagi kita hidup dalam zaman di mana produk atau jasa bisa ditawarkan dengan cara yang konvensional. 

Era ini mengharuskan kita untuk mengasah daya inovasi, menyesuaikan diri secara cepat, dan memanfaatkan teknologi secara cerdas untuk menciptakan pengalaman yang tidak hanya berkesan, tetapi juga membekas dalam ingatan konsumen. 

"Inilah inti dari semangat kewirausahaan yang harus tercermin dalam diri setiap individu, khususnya dalam lingkungan akademik yang mempersiapkan para pemimpin masa depan," kata Rektor 
 
Mahasiswa, kata Rektor, memiliki peran penting dan harapan besar untuk masa depan bangsa. 

UPN Veteran Yogyakarta telah memberikan pendidikan yang kokoh dan mengedepankan semangat cinta tanah air. 

"Oleh karena itu, kami ingin mengajak kalian untuk melihat acara ini sebagai kesempatan emas untuk memperluas pengetahuan, terutama mengenai konsep Entrepreneurial Marketing di era Metaverse. Konsep ini tidak hanya relevan dalam bisnis, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari kita," ujar Rektor.
 
Dalam acara ini, Rektor mengatakan mahasiswa belajar tentang bagaimana caranya tidak hanya menjual produk atau jasa secara biasa-biasa saja, melainkan bagaimana kita bisa berinovasi dan beradaptasi dengan teknologi untuk menciptakan pengalaman yang berkesan bagi orang lain. 

"Kami ingin mengajak kalian untuk berpikir bagaimana konsep ini bisa bermanfaat dalam berbagai situasi, mulai dari membuat sesuatu yang unik hingga menghadapi perubahan dalam dunia kerja," kata dia.

Semua ilmu yang kita peroleh di sini adalah bekal berharga yang bisa kita gunakan untuk masa depan. Jadi, mari kita manfaatkan acara ini sebaik mungkin dan terus bersemangat dalam mengembangkan diri dan menghadapi tantangan yang ada.
 
Momentum ini dapat menjadi pijakan bagi kalian untuk mengembangkan jiwa wirausaha, berkolaborasi dengan berbagai disiplin ilmu, dan membangun kemampuan yang tak hanya mampu menghadapi perubahan, tetapi juga mendorong perubahan yang positif. 

"Kami percaya bahwa ilmu yang kalian peroleh dari acara ini akan membuka pintu baru menuju peluang yang menunggu untuk dijelajahi," pungkas Rektor. (Cak/Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment