News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gagasan-24 : Sandiaga Paling Layak Dampingi Ganjar

Gagasan-24 : Sandiaga Paling Layak Dampingi Ganjar



WARTAJOGJA.ID : Sekelompok anak muda dan mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membentuk relawan Ganjar-Sandi untuk 2024 alias Gagasan-24 Minggu petang 3 September 2023.

Pembentukan relawan itu sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden 2024.

Juru Bicara Gagasan-24, Sylvia Maharani menilai dukungan untuk Sandiaga sebagai cawapres Ganjar karena sejumlah faktor.

"Rekam jejak, elektabilitas, dan juga kedekatan dengan kaum muda membuat Sandiaga menurut kami paling layak sebagai cawapres Ganjar pada 2024," kata Sylvia.

Sylvia memaparkan, hasil survei elektabilitas oleh Kanigoro Network menunjukkan simulasi bagaimana  Ganjar Pranowo dipasangkan dengan sejumlah nama tokoh sebagai cawapresnya.

Tokoh-tokoh ini diantaranya ada Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Mahfud Md, Khofifah Indar Parawansa hingga Yenny Wahid. Dari nama-nama itu pasangan Ganjar-Sandiaga mendapatkan elektabilitas tertinggi.

Bahkan dari survei itu, pasangan Ganjar-Sandiaga memiliki elektabilitas 36 persen. Selain itu pasangan ini juga mendapatkan dukungan dari 78 persen pemilih milenial dan Gen Z.

"Kami melihat rekam jejak Sandiaga selama ini berada di pemerintahan maupun politik juga relatif matang dan bersih," kata dia.

Sandiaga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan kini sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sylvia menambahkan Sandiaga juga dinilai pas jadi pendamping Ganjar karena cukup mewakili aspirasi atau suara gen Z.

"Sandiaga ini masih fresh, kami yakin dia bisa membawa suara dan mewakili kaum muda, terutama millenial dengan gagasan, ide-ide yang fresh juga," kata dia.

Hingga saat ini pihak Ganjar Pranowo belum mengumumkan siapa bakal cawapres yang akan mendampingi dalam Pemilu 2024.

Koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo sendiri baru akan menggelar pertemuan untuk membahas kriteria bakal calon wakil presiden pada Senin, 4 September 2023.

Koalisi pengusung Ganjar ada empat partai politik, yang semuanya dijadwalkan bertemu hari ini di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Empat parpol pendukung Ganjar adalah PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment