News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beri Apresiasi Operator dan Pengawas, Ini Temuan Pertamina Soal Penganiayaan Di SPBU 44.555.04

Beri Apresiasi Operator dan Pengawas, Ini Temuan Pertamina Soal Penganiayaan Di SPBU 44.555.04


WARTAJOGJA.ID : Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah menemukan sejumlah titik terang terkait kasus penganiayaan petugas disertai perusakan fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.555.04 di Jl. Raya Magelang, Sleman Yogyakarta Kamis 7 September 2023 lalu.

"SPBU tersebut selama ini termasuk paling rajin melaporkan transaksi QR code Biosolar subsidi mencurigakan yang mengarah penyalahgunaan BBM subsidi," kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina JBT Brasto Galih Nugroho Rabu 20 September 2023.

Brasto melanjutkan, setelah adanya pelaporan transaksi mencurigakan, maka PT Pertamina Patra Niaga memblokir QR code oknum pengguna.

"Dugaan kami, petugas SPBU tersebut dipukul atau dianiaya belasan orang tak dikenal karena oknum itu tidak lagi bisa menyalahgunakan Biosolar subsidi karena QR code-nya diblokir," kata Brasto.

Brasto tak merinci seberapa sering oknum oknum yang bersangkutan itu menyalahgunakan Biosolar subsidi untuk kepentingannya.

"Yang jelas rajin dan sering," kata dia.

"Kami mengecam keras aksi penganiayaan belasan orang kepada operator SPBU yang mendukung Program Subsidi Tepat MyPertamina itu, dan berharap pelaku bisa segera dihukum sesuai peraturan yang berlaku," imbuh Brasto.

Demi mendukung kinerja pekerja SPBU yang baik, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan apresiasi kepada operator dan pengawas SPBU 44.555.04 Kabupaten Sleman. Penyerahan apresiasi ini berlangsung pada Selasa (19/09).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR), Brasto Galih Nugroho mengatakan, pemberian apresiasi ini atas kontribusi dan dukungannya terhadap pelaksanaan Program Subsidi Tepat BBM MyPertamina.

“Atas kinerja operator dan pengawas SPBU 44.555.04 Kabupaten Sleman, kami memberikan apresiasi kepada 3 pekerja yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program Subsidi Tepat BBM di SPBU tersebut,” tuturnya.

Hadir memberikan langsung memberikan penghargaan, Sales Area Manager (SAM) Retail Yogyakarta, Weddy Surya Windrawan mengatakan, penyerahan apresiasi berupa piagam, uang santunan, serta bantuan kerohiman dari PT Pertamina Patra Niaga dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana).

“Pemberian apresiasi untuk satu orang pengawas dan dua orang operator yang telah mendukung program Subsidi Tepat MyPertamina,” tutur Weddy.

Pengawas SPBU yang diberikan penghargaan yaitu Dwi Nurhidayanto. Sedangkan operator SPBU yang diberikan penghargaan adalah Rahmat Raharja dan Muhammad Ridwan Mustofa.

“Kami berharap seluruh petugas SPBU di wilayah Yogyakarta mempertahankan kinerja baiknya dan meningkatkan pelayanan yang maksimal ke konsumen SPBU,” tutup Weddy. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment