News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

September Ini Ada Event BOB Forest Run 2023 Yang Dijamin Seru

September Ini Ada Event BOB Forest Run 2023 Yang Dijamin Seru


WARTAJOGJA.ID  : Sedikitnya 500 peserta bakal turut dalam ajang lari menyusuri hutan pinus kawasan Borobudur Highland yang berpusat di DeLoano Glamping, Purworejo Jawa Tengah 9 September 2023.

Event bertajuk BOB Forest Run yang diinisiasi Badan Otorita Borobudur atau BOB itu akan mengajak peserta menjelajahi rute kawasan Gelangprojo (Magelang, Purworejo Kulon Progo) sejauh 7 km dan 10 km.

"Jadi rute lari yang ditempuh para pelari seluruhnya berlatar bentang alam indah, menyusuri hutan pinus, kebun teh dan air terjun menawan," kata Roostian Gamananda selaku Race Director BOB Forest Run di Yogyakarta Kamis 31 Agustus 2023.

Roostian mengatakan event sport tourism ini persiapannya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu melibatkan masyarakat kawasan Gelangprojo. 

Ia juga memastikan persiapan untuk aspek keamanan dan keselamatan para pelari menjadi prioritas.

"Dari event ini, banyak hal menarik soal Borobudur Highland yang bisa dijelajahi peserta," kata dia.

"Pelari bisa mendapat pengalaman seru dan sehat, bagaimana mempesonanya alam dan potensi yang ada di area itu," ujar Roostian.
 
DeLoano Glamping sendiri merupakan sebuah kawasan hutan pinus seluas 309 hektar di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut (mdpl). Faktor geografis ini membuat udara di area yang berjarak sekitar 35 – 40 kilometer dari Kota Yogyakarta itu terasa sejuk.

Adapun Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik BOB Ramlan Kamarullah menambahkan event kali ini menjadi yang kedua setelah mendulang sukses 2022 lalu. 

"Event ini menyasar penghobi olahraga lari, sekaligus menjadi hiburan bagi semua yang hadir ke sana karena ada juga event pendukung seperti kuliner," kata dia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment