News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sandiaga Uno Pimpin Konsolidasi PPP di Yogya, Singgung Wacana Ganjar-Sandi Yang Sudah Klik

Sandiaga Uno Pimpin Konsolidasi PPP di Yogya, Singgung Wacana Ganjar-Sandi Yang Sudah Klik



WARTAJOGJA.ID : Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Sandiaga Uno menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Kantor DPD PPP Daerah Istimewa Yogyakarta Selasa siang 29 Agustus 2024.

Sandiaga dalam kesempatan itu merespon wacana duet Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno untuk Pemilu 2024.

"Soal Ganjar-Sandi, kami sangat klik secara personal, tapi ini kan semua keputusannya pimpinan partai," kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, dirinya dengan Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan secara personal sudah memiliki kedekatan satu sama lain.

"Kami sudah memiliki chemistry, tinggal sekali lagi kan tentu bergantung pertimbangan partai politik masing-masing," kata dia.

Yang jelas, kata Sandiaga, dalam acara yang dihadiri sekitar 200 an bakal calon legislatif dan pengurus kabupaten/kota itu, ia mengungkapkan sampai saat ini PPP bergerak dengan membawa tagline Harga Murah, Kerja Mudah, Hidup Berkah untuk menyongsong Pemilu 2024.

Sandi mengatakan, jika PPP ingin bekerjasama dan dipertimbangkan oleh PDIP dalam Pemilu 2024,  maka harus memberi manfaat berupa gagasan selain kontribusi suara. 

"Saya justru menyampaikan ini kepada PPP, target kita (2024) 11 juta suara, pada (Pemilu) 2019 lalu alhamdulillah yang muda masih bisa membawa kontribusi yang signifikan," kata Sandiaga.

"Kita akan tunjukkan bahwa total sekitar 12-15 persen dari potensi suara yang bisa kontribusikan kepada kesepakatan politik dengan PDIP bisa kita wujudkan," kata dia.

"Jadi kita bicaranya itu bahasa perang, konkrit dan tentunya terus bergerak untuk memberikan suatu fokus kepada percepatan pembangunan," kata Sandiaga.

"Kami juga kenalkan gagasan itu bernama Gerakan Ekonomi Hijau, dan itu akan memberi manfaat kepada masyarakat luas," kata Sandiaga.

Sandi menuturkan gerakan itu sebenarnya berfokus pemberdayaaan UMKM dengan cara mendekat UMKM.

"Ekonomi Hijau itu ekonominya anak muda," kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment