News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mukernas Komunitas Pengusaha TDA: Majukan Kewirausahaan Lewat Program To The Next Level

Mukernas Komunitas Pengusaha TDA: Majukan Kewirausahaan Lewat Program To The Next Level


WARTAJOGJA.ID : Musyawarah Kerja Nasional Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (Mukernas TDA) dihadiri lebih dari 400 orang dari 109 kabupaten kota di Indonesia diselenggarakan di Jogjakarta, 30 Agustus - 1 September 2023.

Mukernas TDA 8.0 ini mengusung tema "Memajukan Kewirausahaan Nasional melalui Program Pengusaha TDA To The Next Level"


Presiden TDA 8.0 Eko Desriyanto mengatakan, "Mukernas 8.0 tahun 2023 ini adalah momentum berkelanjutan perjalanan komunitas pengusaha TDA yang sudah 18 tahun berperan aktif meningkatkan kemampuan pengusaha di Indonesia," kata Eko.

Eko menyampaikan pada Mukernas ini, TDA menyampaikan 3 hal. Pertama mendukung Pemerintah Menuju Target Kewirausahaan Nasional 3,95%.

"Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia, Komunitas Pengusaha TDA berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah mencapai target kewirausahaan nasional sebesar 3,95%," kata dia.

Melalui sinergi kolaborasi sektor swasta dan pemerintah, kata Eko, program TDA ke Tahap Lebih Lanjut akan ditingkatkan guna memberdayakan para pengusaha muda dan berbakat dalam menjalankan usaha mereka. Kerjasama yang erat akan menjadi kunci dalam mencapai target ambisius ini.

Lalu kedua, menggerakkan Pengusaha di 109 Daerah TDA Menuju Pertumbuhan melalui Program To The Next Level
Komunitas Pengusaha TDA melibatkan para pengusaha dari 109 daerah TDA di seluruh Indonesia untuk aktif berpartisipasi dalam program To The Next Level. 

"Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan, akses ke sumber daya, dan bimbingan bagi para pengusaha lokal guna mempercepat pertumbuhan bisnis mereka," kata Eko.

Dengan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman anggota komunitas, program Tahap Lebih Lanjut akan menjadi pendorong utama dalam mengembangkan potensi ekonomi di berbagai daerah.

Ketiga, membentuk Universitas Bisnis TDA sebagai bentuk keseriusan TDA sebagai komunitas bisnis
Sebagai langkah inovatif yang berani, Komunitas Pengusaha TDA berencana mendirikan Universitas Bisnis TDA. 

"Universitas ini akan menjadi pusat pendidikan dan inovasi bagi calon pengusaha dan pemilik usaha," kata Eko.

Eko mengatakan dengan kurikulum yang menekankan kewirausahaan, teknologi, dan digital, universitas ini akan memberi pengetahuan dan keterampilan relevan bagi generasi muda untuk menghadapi tantangan bisnis yang dinamis dan kompetitif.

Presiden Pengusaha TDA 8.0, Eko Desriyanto, menyatakan, "Kami yakin bahwa melalui kolaborasi yang kuat, inovasi, dan investasi dalam pendidikan kewirausahaan, kami dapat mewujudkan potensi ekonomi Indonesia yang luar biasa. Komitmen kami dalam mendukung pemerintah mencapai target kewirausahaan nasional yang tinggi mencerminkan semangat Komunitas Pengusaha TDA dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa."

Mukernas Komunitas Pengusaha TDA tahun ini mengukuhkan kembali tekad mereka untuk membangun ekosistem kewirausahaan yang tangguh dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan program To The Next Level dan kerjasama yang erat dengan beragam entitas, komunitas ini siap membawa kewirausahaan nasional ke level yang lebih tinggi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment