News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Rakercab III, DPC PDIP Sleman Nyatakan Solid Songsong 2024

Gelar Rakercab III, DPC PDIP Sleman Nyatakan Solid Songsong 2024




WARTAJOGJA.ID : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) III PDI Perjuangan Kabupaten Sleman pada Minggu, 6 Agustus 2023 di Banyu Mili Resto Jl. Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Dalam acara yang dihadiri seluruh struktural partai di Sleman itu turut hadir unsur DPP, DPR RI, DPRD DIY dan DPRD Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, jajaran Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) meminta agar seluruh kader tetap solid dan saling mendukung, untuk menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh pengurus DPP PDI Perjuangan, Nusyirwan Soejono dalam acara Rapat Kerja Cabag III PDIP Perjuangan Kabupaten Sleman itu.

Ia menekankan agar seluruh kader PDI-P yang dalam hal ini di kabupaten Sleman harus tegak lurus dalam mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden tahun 2024. Apalagi dinamika politik semakin memanas ditambah munculnya desas desus isu politik yang mengadu dombakan sesama kader.

Hal ini harus diperkuat dengan konsolidasi partai mengingat para kader akan banyak turun ke masyarakat. Oleh karenanya Nusyiwan meminta agar kader dapat melakukan konsolidasi partai untuk pemenangan Pilpres 2024.

"Tentu (menghadapi pemilu 2024) beberapa hal  perlu menjadi pegangan mereka (para kader). Pegangan mereka tidak hanya apa yang harus dilakukan tetapi juga harus tau kondisi kondisi politik," kata DPP PDI Perjuangan, Nusyirwan Soejono, Minggu (6/8/2023).

Menurutnya, pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden di 2024 hanya dapat ditempuh dengan bermodalkan semangat konsolidasi, kebersamaan hingga gotong royong seluruh elemen partai. Oleh karenanya, setiap kader wajib menjalankan instruksi partai, baik itu dari bawah sampai atas. 

"Semua kader PDI Perjuangan harus tegak lurus apapun keputusan dari partai," tegasnya.

Sementara Ketua DPC Sleman, H. Koeswanto mengingatkan semua kader harus tegak lurus mengikuti instruksi dan orientasi partai tidak ada yang boleh menoleh ke belakang, ke kanan dan kiri. 

Apabila didapati kader yang 'nyeleneh', maka pengurus DPP partai tidak akan sungkan untuk mengeluarkannya.

"Kita harus menekankan pada struktural partai untuk betul-betul taat perintah, satu komando dari partai. Bagi teman teman struktural apabila sudah tengak tengok kanan kiri, sanksinya tidak main-main, langsung pecat," kata Koeswanto.

Lebih lanjut, melalui Rakercab ini Koeswanto berharap para kadernya betul-betul turun ke bawah dan menjadi mesin partai yang mandiri untuk memenangkan Pemilu 2024. Dia ingin para kader PDIP tak hanya di Kabupaten Sleman tetapi di seluruh negeri juga mengenalkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo sebagai sosok yang autentik dan rasional.

"Rakercab ini tujuannya menekankan kepada kader dan struktural struktural ke bawah bisa turun ke masyarakat untuk menggalang kekuatan," ujarnya. 

Koeswanto juga menuturkan pada 2024, DPC Sleman menargetkan dapat memperoleh 21 kursi di Pileg nantinya.

"Kami di DPC Sleman pada 2024 ada target terus yang harus kita laksanakan. Dari 15 kursi yang ada di DPC Sleman sekarang itu harus naik, naik untuk target Sleman menjadi 21 kursi. Ini tidak ringan bagi kami, kalau tidak kita maksimalkan enggak mungkin kenaikan target kursi itu bisa tercapai," tandasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment