News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Finna Food Gelar Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan Libatkan 120 Influencer

Finna Food Gelar Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan Libatkan 120 Influencer


WARTAJOGJA.ID:  PT. Sekar Laut, Tbk (Finna Food) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Industri FMCG untuk kesekiankalinya menggelar Finna Foodies Cooking Competition. 

Untuk kali ini merupakan pertama kalinya mengadakan acara tersebut di luar Kota Surabaya, yaitu di Candi Prambanan Yogyakarta pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Disampaikan Digital Marketing Manager Finna Food Creative, Herman Kurniawan Finna Foodies Cooking Competition merupakan kompetisi lomba memasak antar 120 influencer yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan kuliner Indonesia, mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dengan Co- Branding Wonderful Indonesia, serta memberikan kesempatan bagi UMKM dalam mempromosikan dan menjual produknya sekaligus menjadi media hiburan bagi masyarakat luas.

"Bertepatan dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, kami mengundang sebanyak 120 influencer Instagram dan TikTok, food blogger dari Joglosemar (Jogja, Solo & Semarang) dan Ibu Kota yang akan memasak dengan menggunakan atribut kemerdekaan dan serentak posting di sosial media mereka masing-masing yang tentunya akan meningkatkan promosi sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga pariwisata dan kuliner Indonesia semakin berkualitas dan tumbuh berkembang," ujar Herman.

Dipilihnya Candi Prambanan sebagai tempat diadakan kegiatan tersebut, dijelaskan Herman, karena Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata iconic Indonesia yang menyimpan kisah sejarah dan legenda menarik serta terdapat beragam kuliner khas Yogyakarta yang mampu menarik wisatawan.

Kembali disampaikan Herman, Finna Food sendiri telah menjadi mitra Co-Branding Wonderful Indonesia selama hampir 10 tahun.

"Kami telah mempromosikan Co-Branding Wonderful Indonesia baik di dalam maupun luar negeri yang mana produk kami sudah diekspor di 32 negara," kata Herman.

Sebagai mitra Co-Branding Wonderful Indonesia, pihaknya sambung Herman, selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan event yang dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional serta menjadi wadah dan media efektif bagi UMKM sekitar.

"Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan event yang bertajuk Finna Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan ini," pungkasnya.

Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing, Joshua Puji Mulia Simanjuntak pada kesempatan itu mengapresiasi apa yang dilakukan Finna Food dalam menggelar Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan.

"Kita selalu menyambut baik dan support, karena kita sudah menjadi mitra dari Finna sudah 10 tahun. Kerjasama ini sifatnya mutual seperti hari ini, salah satunya mendorong hadirnya inovasi-inovasi baru," kata Joshua.

Dia menilai, acara Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan ini unik sekali.
"Sebelum-sebelumnya acara ini dilakukan di Mall, dan untuk kali ini diselenggarakan di Candi Prambanan, yang juga mengangkat destinasi wisata," kata Joshua. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment