News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diikuti 1775 Mahasiswa, ISI Yogyakarta Gelar Sidang Senat Terbuka Tahun Akademik 2023/2024

Diikuti 1775 Mahasiswa, ISI Yogyakarta Gelar Sidang Senat Terbuka Tahun Akademik 2023/2024



WARTAJOGJA.ID : Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 di Gedung Concert Hall ISI Yogyakarta, Selasa (22/8/2023).

Prosesi senat ini merupakan seremonial yang dilakukan sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

Pada tahun akademik 2023/2024, ISI Yogyakarta menerima sebanyak 1775 mahasiswa. Mahasiswa tersebut akan studi di program Diploma IV, Strata 1, Strata  2 dan Strata 3 yang ada di lingkungan ISI Yogyakarta.

Dari jumlah mahasiswa yang diterima tersebut, 586 mahasiswa akan  berstudi di Fakultas Seni Pertunjukan, 684 mahasiswa akan belajar Fakultas Seni Rupa, sebanyak 359 mahasiswa studi Fakultas Seni Media Rekam dan 146 mahasiswa akan melanjutkan studi di Program Pascasarjana ISI Yogyakarta.

Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, S.Sn., M.Sn menjelaskan, mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024  ini diperoleh dari  tiga sistem seleksi penerimaan, yaitu SNBP sebesar 30 persen, SNBT sebanyak 40 persen dan Seleksi Mandiri sebanyak 30 persen.

"Dari total kuota yang disediakan, jumlah pendaftar ISI Yogyakarta tahun 2023 ini mencapai 9857 orang," kata Irwandi.

Sementara itu, Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepada 1775 mahasiswa baru ISI Yogyakarta tahun akademik 2022/2023.

"Saya mewakili pimpinan dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa ISI Yogyakarta mengucapkan selamat datang di kampus seni tertua dan terbesar di Indonesia Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Saudara berhasil menyisihkan lebih dari 9000 pendaftar untuk menjadi bagian dari keluarga besar ISI Yogyakarta," kata Timbul Raharjo. "Saya percaya bahwa saudara adalah putra dan putri terbaik bangsa ini. Di masa depan pembangunan bangsa Indonesia ada di pundak saudara. Dengan menyandang status baru sebagai mahasiswa, saudara kini mulai menjalankan akademik dan proses kreatif di Institut Seni Indonesia Yogyakarta," tambahnya.

Lebih lanjut Timbul Raharjo berharap, ISI Yogyakarta akan terus melahirkan SDM bidang seni yang unggul kreatif inovatif sehingga mampu berkompetisi di dunia kerja atau bahkan ciptakan lapangan kerja.

"Untuk mewujudkan visi tersebut, mahasiswa akan didik oleh dosen berkualitas dengan kualifikasi pendidikan pascasarjana dan doktor baik dari lulusan dalam maupun dari luar negeri. Tahun ini ISI Yogyakarta menambah jumlah dosen dengan jabatan akademik guru besar ada sebanyak 3 dosen," kata Timbul.

"Jumlah tersebut merupakan garansi atas kualitas pendidikan yang akan mahasiswa terima di Institut Seni Indonesia Yogyakarta untuk membentuk mahasiswa sebagai SDM yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menghasilkan karya seni, karya ilmiah, pengabdian kepada masyarakat yang memiliki nilai-nilai kebaruan sehingga bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Adapun pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023 -2024 memiliki beberapa  agenda penting yaitu Laporan Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang akan disampaikan oleh Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, S.Sn., M.Sn, sambutan Rektor ISI Yogyakarta oleh Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum., serta pemakaian jaket almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru.

Setelah prosesi Sidang Senat Terbuka acara dilanjutkan dengan Kuliah Perdana yang disampaikan oleh Dr. Samuel Gandang Gunanto, S.Kom., M.T.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment